Limited Edition Lamica X Bubah Alfian Brush Set

Lamica, salah satu brand premium makeup brush lokal yang satu ini bener-bener bikin aku penasaran pengen icip. Mungkin sudah dari tahun lalu kali ya aku pengen beli brush set-nya. Tapi belum kesampaian, karena kuas makeup lama belum ada yang perlu diganti *ketahuan anaknya super hemat* hahaha.

review Limited Edition Lamica X Bubah Alfian Brush Set

Kayak mimpi di siang bolong, gak tanggung-tanggung, suddenly I got a package from Clozette buat cobain sekaligus review limited edition Lamica X Bubah Alfian brush set. Yes! I'm so lucky right?


Brush set Lamica X Bubah Alfian ini didesain dan dipilih secara khusus oleh Bubah Alfian, Indonesian Pro Makeup Artist. Tiap kuas yang terdapat dalam set ini merupakan kuas yang paling sering digunakan dan difavoritkan oleh kak Bubah.

review Limited Edition Lamica X Bubah Alfian Brush Set

Not only the brushes, but also the color itself juga direquest secara khusus oleh kak Bubah agar tampak elegan. Untuk brush set ini sudah termasuk juga makeup pouch dengan warna yang senada dengan brushnya yaitu merah.

Sekarang yuk kita bahas satu per satu kuasnya:

review Limited Edition Lamica X Bubah Alfian Brush Set

Large Face Brush

Brush ini fluffy banget! Bulu-bulu kuasnya full, dense dan lembut banget. Cocok untuk mengaplikasikan bedak jenis bubuk sekalipun saat finishing makeup. Bikin hemat produk! Aku paling suka kuas yang full kayak gini, jadi gak banyak ngebuang produk gitu loh saat diaplikasikan ke wajah.

Blush Brush

Bentuk bulatan di bagian ujung kuas ini tuh bikin pengaplikasian blush on ke tulang pipi jadi lebih mudah. Brush ini bisa digunakan untuk produk contouring, blush, bronzer jenis bubuk/serbuk. Again, bulu kuasnya full banget, jadi gak banyak produk kebuang. Super love!

Flat Blending Brush

Wah, kuas ini bener-bener membantu banget sih untuk pengaplikasian  dan membaurkan warna eyeshadow di kelopak mata jadi terlihat seperti profesional. Tipsnya adalah pegang gagangnya agak ke ujung, lalu aplikasikan eyeshadow dengan gerakan memutar dari luar ke arah dalam kelopak mata.

Dome Brush:

Kuas ini multifungsi banget. Sangat membantu untuk mencampur dan membaurkan warna-warna eyeshadow yang sudah diaplikasikan di kelopak mata dengan mudah, sampai terlihat warna gradasi yang diinginkan.

Eyebrow Brush:

Akhirnya aku punya eyebrow brush dengan ujung kuas miring yang presisi. Ini sih sangat membantu biar alis kanan sama kiri sama ratanya buahahaha. Kuas ini bisa dipakai untuk mengisi, mendefiniskan sampai membentuk serta membaurkan produk alis juga.

Lip and Liner Brush:

Ujung kuas ini bener-bener lancip, jadi enak banget untuk membuat garis sempurna di bibir ataupun untuk digunakan as eyeliner applicator. Karena kuasnya ringan, jadi ngontrol gerakannya tuh gampang banget. Perfect!

review Limited Edition Lamica X Bubah Alfian Brush Set

Oh iya, hampir kelupaan! Di dalam brush set ini juga terdapat 2 brush guard yang bisa digunakan untuk large face dan blush brush. Biasanya berguna banget kalau mau bawa kuas untuk travelling. Pernah gak sih ngalamin pas buka makeup pouch saat travelling, bentuk kuasnya jadi mencang-mencong gak jelas? Nah brush guard ini sangat berguna untuk melindungi sekaligus mencegah kerusakan kuas.

Overall aku suka banget sama limited edition Lamica X Bubah Alfian brush set ini. Brush set ini dikemas dengan harga Rp. 550.000. Dari 6 kuas yang ada, yang paling aku favorit'in itu nomor satu blush brush dan yang kedua itu large face brush. Karena benar-benar sesuai dengan klaimnya.

Kekurangannya menurutku cuma satu, gak ada nomor produk atau nama jenis ataupun tip ekuasnya yang di engraved langsung di gagang kuas like other brushes from different brand.

Pakai brush set dari Lamica ini bener-bener bikin bangga karena gak nyangka aja ada makeup tools buatan lokal yang sekece ini! Kalau kalian juga mau coba beli brush set ini, silakan langsung mampir ke web lamica aja ya di www.lamicabeauty.com

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

2 comments

  1. akhirnya aku bisa baca reviewnyaaaa, setelah dari kemarin nyari banget kuas ini karena ngeliat Suhay Salim make ini terus di setiap tutorialnya :")
    sudah nggak diragukan lagi sih Lumica ini kak ya, cuman jadi noted banget deh itu pemberian nama/tipe di kuasnya :")

    ReplyDelete
  2. Warna gagang brushnya OMG cakep banget!

    ReplyDelete