Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous

Emina oh Emina! Udah lama banget aku gak review produk dari brand makeup lokal ini. Emina itu salah satu brand makeup pertama yang pernah berkolaborasi sama aku saat awal-awal aku merintis karir sebagai beauty blogger Indonesia. Dan makin aku perhatikan, makin tahun brand lokal ini makin kece aja. Padahal kalau dibandingkan dengan kakak-kakaknya kayak Make Over ataupun Wardah, Emina ini dari sisi marketing gak sampai muncul di TV lho.

review Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous by indonesian beauty blogger

Tapi ya emang kualitasnya oke, jadi pasti penggemarnya pun udah merajalela di kancah dunia per-social-media-an. Setuju? Coba fansnya Emina absen dulu nih, mana suaranya hahahaha.

Sebenarnya akhir tahun 2016, Emina meluncurkan lagi produk terbarunya yaitu liquid lipstick dengan finishing matte yang diberi nama Creamatte dan tentunya dengan harga terjangkau. Tapi dikarenakan aku lagi hamil trimester kedua dan masih kena sindrom morning sickness, akhirnya aku melewatkan untuk review produk tersebut.

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous

But idk why sebulanan ini kayak baru booming lagi aja gitu, sampe anak-anak di kantorku pun rata-rata ngefans berat sama Creamatte dan hampir tiap hari ada yang nyuruh aku icip bahahaha. And finally, ada paket dari Emina nongol di depan rumahku dan berisikan 1 shade Emina Creamatte. You know what? Aku gak berani ngeswatch sampai ada waktu kosong untuk sekalian ngereview di blog ini dan juga di youtube channel aku.

[PACKAGING]

Emina Creamatte Lip Cream available in 7 shades dan yang aku punya ini adalah yang nomor 3, yaitu Mauvelous. Setiap shade-nya dikemas dalam box yang berbeda warna, super cute! Mungkin kalo ada orang yang sejenis kayak aku, pasti bakalan sayang banget buat ngebuang boxnya hahaha.

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous

Harganya hanya Rp. 45.000 aja! Murah meriah kan? Oh iya tertera juga nama shade, detail products, ingredients dan nomor BPOM sampai tanggal kadaluarsa di box kemasannya. 

Kemasannya berupa botol plastik tebal, namun berukuran kecil 5.5gr yang pastinya sangat "cukup" banget untuk dibawa di dalam makeup pouch kecil. Bahkan kalo kalian tipe orang yang moody, bisa nih bawa all shadesnya di dalam makeup pouch hahaha.

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous

Aplikatornya gak terlalu panjang dan ujung sisinya agak sedikit miring dan pipih, jadi sangat mempermudah pengaplikasiannya. 

[SWATCH]

Untuk warna 03 - Mauvelous ini kayaknya masih masuk ke range nude. Warnanya semacam warm mauve dan aman untuk semua skin tone. Di mix dengan shade lain kayaknya akan makin kece.

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous


[FORMULA]

Formulanya creamy tapi ringan, jadi untuk mencapai full coverage ataupun menutupi garis bibir aku yang hitam membutuhkan kira-kira 2-3 kali pulasan. Pigmentasinya bisa aku simpulkan "cukup", karena ya memang ringan banget di bibir. Bahkan sudah aku coba pakai tanpa lip balm pun tetap aman, gak patchy!

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous
di foto ini aku memulas creamatte hingga 3 kali di jam 7 pagi

Saat baru diaplikasikan gak langsung berubah matte, butuh waktu beberapa detik sampai berubah jadi matte finish.

Staying powernya lumayan juga, bisa tahan 6 jam kalau tanpa makan. Kalau untuk minum, lipsticknya transfer ke gelas sih but still perfectly stay on my lips. Normal-normal aja sih kalau staying powernya hanya 6 jam, walaupun udah memudar tapi warnanya akan tetap terlihat natural di bibir.

Review dan Swatch Emina Creamatte Lip Cream in Mauvelous
sehabis lunch, around 1PM udah berubah jadi upik abu lagi hahaha. Lipstick hanya bersisa di pinggir bibir aja.

Oh iya, aku ada video uji ketahanannya nih. Langsung cek aja di channel youtube aku:


So far, aku puas sih dengan 1 shade yang aku punya ini. And end up untuk coba shade lainnya juga hahaha. Banyak yang rekomendasi untuk cobain shade fuzzy wuzzy sih. Coba dong share shade favorit kalian dari Emina Creamatte! Aku juga pengen coba shade lainnya nih.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

11 comments

  1. Kayaknya patut dicoba nih. Lagi cari liquid lip matte yang keceee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus icip! Ini lumayan kece sih untuk harga under 50ribu

      Delete
  2. Kalau aku malah penasaran bgt pengen nyobain shade chocolava. Hihi

    svnnyms.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga! Udah pesen juga nih, penasaran banget

      Delete
  3. aku punya satu yg warna berry ya kalau ga salah ternyata konsistensinya beda ya aklaua di aku langsung set matte gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? Wah berarti beda shade, beda formula ya

      Delete
  4. Warnanya cakep banget. harganya berapa kak?

    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Daniar, usahakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya ya hehe. Aku udah effort tulis panjang-panjang loh padahal. Jawabannya bisa ditemukan di atas *lah kayak main tebak-tebakan* :p

      Delete
  5. aku udh nyobain dan bener bagus bgt warnanya cantik gtu 😍

    ReplyDelete