Acne Story : Mencegah dan Merawat Kulit Berjerawat dengan Verile

Setahun yang lalu, tepatnya 4 bulan sebelum aku menikah, gak tau kenapa tiba-tiba muncul jerawat di pinggiran area kepala dekat rambut halus hingga ke telinga. Padahal sebelumnya kulit aku tuh benar-benar bebas dari jerawat loh!

Mencegah dan Merawat Kulit Jerawat Meradang dengan Verile
photo taken on my honeymoon, April'16 (5 days after my wedding day)

Setelah aku selidiki, ternyata penyebabnya adalah karena aku mulai rutin olahraga setiap habis pulang kerja, tapi males bersihin makeup. Jadilah sarang kotoran di kulit wajah aku! Stres banget, 4 bulan lagi mau menikah malah muncul banyak jerawat! Kebayang kan senewennya?


Mencegah dan Merawat Kulit Jerawat Meradang dengan Verile

Dari bermacam-macam obat jerawat yang aku coba, ada 1 yang benar-benar ampuh di kulit aku yaitu rangkaian produk Verile. Nah, sekarang aku akan jabarkan beberapa tips dan juga rekomendasi produk dari tujuannya masing-masing.

Cara Mencegah Jerawat

Kunci utama untuk mendapatku kulit bebas jerawat adalah dengan menjaga kebersihan, selalu! Makanya jangan pernah malas mencuci muka, atau nanti bakalan nyesel saat mualu berjerawat kayak aku dulu!

review Verile Acne Facial Wash

Verile Acne Facial Wash comes in a white plastic tube dengan ukuran yang travel-friendly. Pembersih muka ini memiliki kandungan ekstrak tea tre oil, triclosan dan Vitamin E yang khusus memliki pH 5,5 (pH skin balance). Ketiga kandungan itu berguna sebagai anti-oksidan dan anti-bakteri serta mampu menjaga kulit agar tetap lembab dan terhindar dari radikal bebas.

Foaming gel-nya bisa menyerap minyak berlebih dan mengangkat kotoran pada wajah, sehingga bisa mencegah jerawat timbul ke permukaan kulit. Walaupun bentukannya foaming gel, tapi tekstur aslinya sangat cair dan gak terlalu banyak busa yang dihasilkan. Tapi gak bikin kulit keset, tetap terasa lembab!

Membersihkan kulit aja gak cukup! Kita juga harus memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Biasanya dilanjutkan dengan menggunakan Verile Moisturizing Gel. Pelembab wajah ini tentunya memiliki kandungan bahan-bahan alami yang diformulasikan secara khusus untuk kulit wajah yang mudah berjerawat, serta memiliki Oil free formula yang akan membuat kulit bebas minyak!

review Verile Moisturizing Gel

Kandungan bahan alami utama seperti ekstrak aloe vera (lidah buaya), ekstrak licorice dan vitamin B3 yang memberikan kelembaban pada kulit wajah dengan maksimal. Buat yang belum tahu, akan aku jabarkan fungsi kandungannya dengan lebih detail ya:

  • Ekstrak Aloe Vera (Lidah Buaya) : berguna untuk melembutkan dan melembabkan kulit wajah.
  • Ekstrak Licorice dan Vitamin B3 :  bermanfaat untuk memelihara, melembabkan serta mencerahkan kulit.

Cara Mengatasi, Merawat dan Mengobati Jerawat

Mencegah dan mengobati jerawat itu tidak bisa menggunakan produk yang sama. Untuk merawat kulit berjerawat terutama yang sedang mengalami jerawat meradang, bisa menggunakan Verile Acne Gel yang memiliki kandungan bahan ekstrak alami untuk anti bakterial serta anti radang. 

Bekas luka jerawat pun bisa disembuhkan dengan gel ini. Lapisan keratin yang terdapat di dalam gel-nya menyumbat serta membentuk jaringan kulit baru. Jika digunakan secara teratur akan membuat kulit wajah bebas dari jerawat!

Saat diaplikasikan tepat di atas jerawat yang meradang, akan terasa ada sensai dingin. Benar-benar berguna karena memang bisa meredakan kemerahan.

review Verile Acne Gel & Verile Acne Blemish Cream

Nah itu kan untuk jerawat yang meradang, kalau untuk bekas jerawatnya bisa diobati dengan lebih maksimal dengan Verile Acne Blemish Cream. Diformulasikan secara khusus dengan ekstrak centella asiatica, licorice, aloe vera Vitamin E & Vitamin B3 yang ampuh untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. 

Teksturnya agak padat dan creamy dan ada aroma seperti bau obat saat diaplikasikan ke kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa mengoleskan cream ini di area bekas jerawat 2 kali sehari.

Nah sekarang udah tahu kan gimana cara mencegah jerawat supaya tidak kembali datang dan juga mengobati jerawat meradang, serta menyamarkan bekas jerawat! Ada yang sudah pernah mempraktekan cara di atas juga dan ampuh di kulit kalian? Langsung share aja di kolom komen di bawah. 

Eh iya, kalian bisa menemukan produk Verile di Guardian, Carrefour, Century, Watson, bahkan Alfamidi juga ada. Gampang kok dicarinya dan harganya pun terjangkau hehe.

Sekian postingan aku kali ini, hope you find it useful. See you~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment

  1. oh jadi beda beda gelnya kak, kirain satu itu bisa nyembuhin semuanya hehehe . makasih kak infonya thank good luck terus..

    ReplyDelete