Skincare Untuk Semua Jenis Kulit: Bioderma Hydrabio Series

"Beautiful skin requires commitment, not a miracle." Aku setuju banget deh sama quotes yang satu ini! Kulit itu ibarat investment yang harus dirawat dari sedini mungkin. Makanya kalau untuk memilih skincare, pastinya aku lebih picky ketimbang makeup. Kalau biasanya aku beli makeup itu selalu mengikut tren yang lagi ramai diperbincangkan, tapi lain halnya sama skincare.

Skincare Untuk Semua Jenis Kulit: Bioderma Hydrabio Series

Bisa dibilang, aku ini tipe orang yang loyal. Kalau udah cocok dengan salah satu brand perawatan kulit, aku bakalan seterusnya pakai dari brand tersebut. Kenapa? karena kulit aku ini kering dan sensitif, jadi gampang-gampang susah buat cocok sama satu produk tertentu. Ada yang tipe kulitnya kayak aku? Kali ini aku mau share beberapa produk yang diklaim ampuh untuk menjadi solusi berbagai permasalahan kulit. Baca terus sampai habis ya hihi.


Tepat bulan lalu, aku dapat paketan lengkap dari Bioderma untuk seri Hydrabio. Sebenarnya aku dapat invitation untuk launching produk barunya juga sih, tapi karena berhalangan hadir akhirnya ya cuma bisa menatap layar hp tentang keseruan acaranya doang hahaha. 

Bioderma Hydrabio series ini diformulasikan secara khusus untuk semua jenis kulit. Dari yang sensitif, kering, hingga berminyak tetap bisa menggunakan rangkaian produk ini agar bisa kulit terhidrasi dengan sempurna.

Bioderma Hydrabio Series yang Face Spray Brume

Sejujurnya, aku sudah pakai Bioderma Hydrabio Series yang Face Spray Brume-nya for a long time ago. Bahkan aku jadikan must have skincare selama hamil. 

Baca selengkapnya: Skincare Andalan Selama Hamil

At first, aku tuh selalu berpikir bahwa face spray itu gak akan ada pengaruhnya ke kulit. Bayangin aja, cuma air dispray ke wajah masa iya bisa bikin kulit kita jadi mulus? TAPI TERNYATA IYA! Emang bisa bikin kulit mulus *mulai ngopling* hahaha. Selama hamil, aku rutin pakai face spraynya doang aja kulit mukaku langsung mulus. Gak berminyak, gak kering, dan yang pasti pori-pori aku nutup. My skin looking so smooth after using it!

Sekarang aku mau bahas 5 varian lainnya, yang terdapat di dalam box ini:

Bioderma Hydrabio H2O

Harga: Rp. 231ribu

Micellar water dari Bioderma emang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan sampai saat ini masih tetap jadi best seller kok. Aku juga sudah menggunakan Bioderma Micellar Water sejak 2 tahun lalu.

Bioderma Hydrabio H2O


Nah untuk kemasan micellar water seri hydrabio ini gak beda jauh dari seri lainnya, yang membedakan ada tutupnya saja yang berwarna biru. Intinya, semua produk Hydrabio Series ini berwarna biru!

Fungsinya pun sama untuk membersihkan kulit dari makeup tanpa sisa. Hasilnya pun sama dengan yang lainnya, sama-sama kece tanpa bikin kulit iritasi. Tapi, ada tapinya nih, gak tau kenapa setelah menggunakan ini, kulitku jadi terasa lebih lembab dari biasanya. Bebas kering semalaman lah pokoknya, padahal AC kamarku dinginnya super hahaha. 

Bioderma Hydrabio Tonique

Harga: Rp. 275ribu

Kemasannya mirip banget sama micellar waternya, yang membedakan ada di cairannya yang berwarna biru. Tapi pas aku tuang ke kapas, warna airnya bening loh, bukan biru. So, aku simpulkan berarti kemasan botol plastiknya ya yang berwarna biru hahaha.

Bioderma Hydrabio Tonique

Tonique ini sama aja fungsinya seperti toner. Eh tau gak, biasanya malah micellar water yang sering aku jadikan toner hahahaha. Semenjak ada tonique ini, aku jadi lebih memposisikan setiap skincare yang aku punya sesuai dengan fungsinya masing-masing buahahaha.

Toner ini bikin kulit jadi bersih maksimal, dan siap menerima skincare yang akan digunakan setelahnya. Memiliki formula ekstrak biji buah apel yang berfungsi untuk melembabkan kulit hingga ke lapisan dalam. 

Yang menjadi nilai tambah dari produk ini adalah dapat dipastikan paraben-free, non-comedogenic dan hypoallergenic. Jadi untuk yang kulitnya sensitif, atau mau digunakan di area yang sensitif pun dapat dipastikan aman!

Bioderma Essence Lotion

Essence lotion ini merupakan salah satu produk terbaru dari Bioderma yang baru aja launching bulan Juli lalu. Gak cuma kulit tubuh aja, muka juga sekarang harus pake lotion tsay! Bahahahaa. Digunakannya sesudah micellar water dan tonique.

Bioderma Essence Lotion

Dengan apple seed extract yang membantu mengstimulasi produksi sirkulasi air di dalam kulit. Sehingga proses penebalan lapisan kulit akan berkurang. Kulit akan tampak lebih halus lembut dan cerat alami untuk waktu yang lami.

Tapi ingat, semuanya gak ada yang instan. Harus dipakai secara teratur supaya hasilnya pun lebih maksimal.

Bioderma Hydrabio Gel Cream

Nah produk ini juga baru aja launching berbarengan sama Lotionnya. Gel cream ini fungsinya sama seperti pelembab pada umumnya. Teksturnya gel berwarna putih. Cocok untuk kulit normal hingga kombinasi.

Bioderma Hydrabio Gel Cream

Memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada kulit yang diakibatkan oleh faktor lingkungan dan radikal bebas. Bagusnya sih, digunakan setelah micellar water dan toner. Boleh juga ditimpa lagi dengan menggunakan skincare lain hehe.

Bioderma Hydrabio Serum

Wah kalau kalian sering beraktivitas outdoor, aku sarankan untuk rutin menggunakan Hydrabio serum ini. Karena serum yang satu ini bisa mengaktifkan kembali kelembaban kulit secara alami dan membuat kulit jadi tampak lebih cerah alami.

Bioderma Hydrabio Serum

Yang aku suka adalah kemasannya yang memiliki penutup model pump. Jadi lebih bisa ngontrol seberapa banyak kita membutuhkan serum ini, untuk mengcover seluruh wajah.  Teksturnya seperti gel, tapi gak bikin lengket di kulit karena cepat terserap ke dalam kulit. Kulit jadi lebih mulus dan enak untuk dibelai-belai *eh gimana, gimana?*

Semua kegiatan sehari-hari di luar ataupun dalam ruangan pastinay bisa berpengaruh terhadap kondisi kulit kita. Saat kulit sedang tidak terlindungi, kandungan air yang terdapat di lapisan kulit pastinay akan terpengaruh. Kulit bisa jadi dehidrasi, lebih sensitif dan perlahan jadi menggelap. Gak mau menyesal di kemudian hari kan? 

Coba deh lebih rutin untuk menggunakan skincare. Entah yang aku sebutkan di atas sebagai rekomendasinya, ataupun skincare yang memang sebelumnya sudah cocok di kulit kalian. Kulit itu aset, siapa lagi yang mau menjaga kalau bukan diri kita sendiri? hehe

Semoga postingan ini berguna ya hehe. See you on my next post!

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment

  1. Hai Ri, aku juga suka banget pake rangkaian produk Bioderma. So far sih baru micellar water sama hydrabio brume, suka banget! Cuma buketnya gak mencukupi buat repurchase 😂

    ReplyDelete