Pakai Bedak Sebelum Foundation Bikin Makeup Tahan Lama

Bete gak sih! Udah kerja keras makeupan sampai hampir 2 jam lamanya, tiba-tiba di acara penting makeupnya ngecrack, cakey dan luntur? Aku kalo udah kayak gitu pasti gak pede deh hahaha.

beauty hacks Pakai Bedak Sebelum Foundation Bikin Makeup Tahan Lama tanpa primer

Belakangan ini banyak youtuber mencoba beauty hacks yang katanya sih bisa bikin foundation lebih tahan lama. Caranya adalah dengan mengaplikasikan bedak terlebih dahulu sebelum foundation. Kira-kira beneran bisa bikin makeup lebih tahan lama gak ya? Without further ado let's get straight to the topic!


beauty hacks Pakai Bedak Sebelum Foundation Bikin Makeup Tahan Lama tanpa primer

Pertama yang harus disiapkan adalah pelembab atau moisturizer merk apapun. Kalau aku biasanya selalu menggunakan Olay Natural White, kemudian baru deh dilanjutkan dengan menggunakan bedak ke seluruh muka. Bedaknya sendiri dibebaskan! Boleh loose powder ataupun bedak padat, yang penting pengaplikasiannya benar-benar merata ke seluruh wajah secara perlahan dan tipis-tipis aja, gak usah dempul banget. 

Kalau aku sih prefer untuk menggunakan powder brush saat mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah, supaya nggak ketebelan hehe.

Final step, foundation! Ada 2 jenis foundation yang biasa aku gunakan yaitu mousse (lebih thick) ataupun liquid, tinggal aplikasikan seperti biasa aja. Boleh dengan menggunakan aplikator apapun itu, bebas haha. Kalau aku biasanya sih pakai beauty blender aja. Setelah itu timpa lagi dengan bedak seperti biasa kemudian lanjutkan ke makeup mata, bibir dan lain-lain.

Result? Lumayan mengurangi minyak berlebih sih, cocok banget buat yang kulitnya berminyak parah kayak kilang minyak. Bahkan biasanya foundation yang aku gunakan di postingan ini selalu bikin mukaku berminyak setelah lebih dari 3 jam, tapi dengan beauty hacks ini bisa tahan hampir 6 jam bebas minyak! Bahkan gak perlu pakai primer ataupun finishing spray lagi.

Fungsi bedak yang diaplikasikan sebelum foundation kayaknya juga ampuh untuk menutup pori-pori dan garis-garis kerutan di wajah. Selain itu juga bikin foundation jadi lebih irit gitu loh, ya gak sih? Kayaknya sih iya hahaha.

Ada yang udah pernah cobain juga kah? Share review atau pendapat kamu tentang beauty hacks ini langsung pada kolom komen di bawah ya.


ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

10 comments

  1. aku pernah, ri... dan itu emang ngaruh sama kilang minyak dimuka aku.... terutama di bagian T-zone.... love you post anyway.... ^_^

    ReplyDelete
  2. Boleh dicoba nih, kulit wajah q super oily banget kak Ririe hehe
    salam kenal :D

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai salam kenal juga hihi. Cus cobaiiin <3

      Delete
  3. Cuss cobain besok! Untung baca ini dulu sebelom acara besok ahaha😂👏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku telat liat komennya. Gimana hasilnya? Ampuh kah di kulit kamu? hehe

      Delete
  4. Duh... salah fokus ke backgroundnya... kamarmu lucu bangeeet gemes

    ReplyDelete
  5. Harus banget dicoba nih beauty hacksnya hahhaa. Makasi kak

    ReplyDelete