Review Hatomugi Skin Conditioner

Punya kulit wajah yang kering kerontang kayaknya udah jadi bagian dari hidup aku deh haha. Sampe bingung banget, harus gimana lagi buat mengatasinya.

Review Hatomugi Skin Conditioner

Tepat sebulan lalu, aku lihat one of my beauty blogger fellas share her skincare routine. Salah satu produk skincare andalannya itu adalah Hatomugi Skin Conditioner. Karena cara pengaplikasiannya yang unik dengan menggunakan DIY Sheet Mask, jadilah aku kepo!

Lucky me tiba-tiba aku dapet DM dari Perfectbeauty.id buat icip produk ini. Ya jelas lah aku terima tanpa pikir panjang lagi haha.

Murah! Untuk ukuran 500ml, harganya hanya Rp. 94.999. Dikemas dalam kemasan botol bening dan tutup berwarna biru. Nothing special sampai aku cek ingredientsnya.

Kandungan utama Hatomugi ini sangat mencengangkan buat aku! Coix seed atau di Indonesia biasa disebut dengan jali-jali adalah kandungan utama skincare ini. Mungkin di Indonesia tanaman jali-jali ini jarang terdengar manfaatnya ya, bahkan aku sampai mengira kalau ini tuh tanaman liar. Tapi tidak di Jepang! Di sana tanaman jali-jali sangat hits lho, sampai-sampai dijadikan teh herbal segala hahaha.

Setelah research lebih dalam, ternyata tanaman ini sangat ampuh untuk melembutkan dan menjaga kelembaban kulit. Gak cuma kulit wajah saja, tapi juga bisa digunakan untuk kulit tubuh!

Hatomugi Skin Conditioner sudah dilengkapi dengan BPOM, serta kandungannya dijamin fragrance free, jadi aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan juga ibu menyusui. 

Teksturnya cair banget seperti air, mirip-mirip Hada Labo Skin Conditioner deh kayaknya. Dulu aku pernah pakai HL lotion soalnya. Walaupun diklaim fragrance free, tapi aku bisa cium ada sedikit scent, tapi gak ganggu kok! Cepat terserap ke kulit dan gak ada rasa lengket sama sekali

Untuk cara penggunaannya bisa cek video aku di bawah ini:


Result:
Biasanya aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai face mask ataupun sebagai pengganti toner, digunakan setelah membersihkan wajah. Memang bisa melembabkan kulit sih, tapi hasilnya gak instan! Setelah seminggu rutin menggunakan produk ini, baru deh kelihatan hasilnya. 

Gak tau ini perasaanku doang atau bukan, tapi warna kulit aku jadi mulai merata setelah rutin menggunakan produk ini. Biasanya kulit muka aku yang belang akibat terkena paparan sinar matahari tuh susah banget diratakan kembali. Butuh waktu lumayan lama! Tapi pakai skincare ini bisa mempercepat proses perataan warna kulit, seminggu aja udah kelihatan hasilnya.

Ada yang pernah icip produk ini juga? Biasanya kalian gunakan dengan tekhnik yang mana nih? hehe. Share ke aku juga dong!

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

5 comments

  1. Waahh aku taunya jali jali lagu :(

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai ini, baru coba sih. Belinya sekitar dua bulan lalu tapi baru rutin ku pakai belakangan ini. Hasilnya sih belum terlalu keliahatan, biasanya aku pakai sbg hydrating toner atau face mist aja haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku juga belum kelihatan yang signifikan nih. Cuma lumayan sih untuk melembabkan hehe

      Delete
  3. beneran aman untuk bumil kah kak? udah make ini bbrpa kali di TM 2, tapi baru browsing ini aman atau engga buat bumil

    ReplyDelete