Beauty Hacks : Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Es Batu

Gak hanya tubuh, kulit juga perlu melakukan proses metabolisme dan regenerasi. Nah proses tersebut dilakukan melalui pori-pori kulit. Fungsi pori-pori pada wajah sebenarnya adalah sebagai akses pernapasan untuk kulit. Gak nyangka ya, part tubuh terkecil yaitu pori-pori ternyata memiliki peranan besar untuk kesehatan kulit kita!

Beauty Hacks : Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Es Batu

Tapi, suka bete gak sih kalau pori-pori kulit kita yang tadinya halus tiba-tiba jadi menonjol dan jadi mengganggu tampilan wajah kita saat mau selfie? Jangan panik! Karena aku udah menemukan salah satu cara yang menurut aku sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori di wajah, hanya dengan menggunakan es batu. Penasaran? Just keep on reading!


Kok bisa sih, es batu mengecilkan pori-pori di wajah?

I write it based on my experience! Sebulan sebelum aku menikah, aku iseng-iseng ngepoin temenku yang baru aja nikah haha. Trus aku baca kolom komennya dan dia kasih saran ke temennya untuk cobain metode 'gosok muka dengan es batu' setiap malam, selama sebulan sebelum nikah.

Sejujurnya, pori-pori besar itu gak terlalu jadi masalah sama aku. Tapi pasti yang namanya wanita, saat mau menikah pengennya terlihat cantik maksimal kan? hehe. So ya, I've tried it! Tapi nggak untuk sebulan sebelum, melainkan hanya h-7 sebelum pernikahan berlangsung.

Caranya gimana?

Setelah wajah dibersihkan, setiap malam dan sebelum tidur aku lari ke dapur, buka kulkas, intip freezer dan ambil 1 es batu kecil kemudian aku gosok-gosokan di area yang menurut aku pori-porinya agak menonjol. Kalau aku sih bagian yang pori-porinya agak menonjol itu ada di pipi dekat ke arah hidung sama dagu atau lekukan bawah bibir dan mendekat ke bawah mata.

Hasilnya?

Setiap malam selama seminggu aku rutin melakukan metode ini. Hasilnya, kulit wajah aku jadi super mulus! Bahkan pas MUA-nya makeup'in aku di hari H, dia sampe bilang "mbak ini mukanya enak banget diriasnya, langsung nyatu ke kulit".

Besides, sadar gak sadar ternyata kantung mata aku juga memudar! Ih bye panda eyes hahaha. Pokoknya ini beauty hacks paling murah meriah, tapi effectnya WOW buat aku.

Selain itu, jangan lupa juga untuk rutin bersihkan wajah dengan maksimal sebelum tidur ya. Supaya kulitnya gak rusak, pori-pori gak kesumbat, proses metabolisme dan regenerasi kulit jadi bisa berjalan lancar hehe.


Sekian postingan kali ini, hope you find this useful! See you on my next post~ 

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

6 comments

  1. Kak Ririe, kl utk yg punya skincare routine gimana ya step nya ?
    nice review :)

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah biasanya aku pakai micellar water, trus lanjut facial wash, trus toner, baru deh pakai batu es ini. Tapi rangkaian skincare aku lainnya, aku hentikan dulu sih kalo pake batu es ini hehe.

      Delete
  2. Halo Kak Ririe, aku juga lagi concern banget sama masalah pori-pori ini. Kebetulan baca post-nya, jadi kepingin nyoba, apalagi bahannya gampang dicari banget. Kalau dipakai rutin (disitu kan katanya seminggu ya tiap malam), perbedaannya signifikan banget nggak Kak? Terima kasih sarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbedaannya signifikan banget di aku! Sayangnya aku lupa mendokumentasikannya hehe. Bahkan makeup jadi lebih nempel dibandingkan biasanya, kayak macem udah pake primer padahal belum.

      Semoga pas kamu icip, ngaruh juga di kamu ya hihi

      Delete
  3. kakk ini pake es batunya berarti gantiin step skincare yg lain kayak cream, serum gt yah kak ?

    ReplyDelete