LOREAL Infallible Pro-Matte Foundation

Gak tau kenapa, sekarang-sekarang ini aku kayak obsessed sama foundation. Dulu aku tuh suka banget icip berbagai macam cushion, trus sekarang mulai bosen dan beralihlah ke foundation. Entah udah berapa banyak foundation yang aku beli selama hampir setahun ini hahaha. Mungkin akan aku bikin postingannya? Gimana menurut kalian?

review Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

Oke lanjut! Sekarang aku mau review salah satu foundation yang baru aja launching di Jakarta yaitu Loreal Infallible Pro-Matte Foundation. Kalau kalian perhatikan, banyak banget beauty vlogger yang lagi ngomongin foundation ini. That's the reason why aku mau cobain juga, karena katanya bisa tahan seharian dan bebas minyak. Bener atau nggaknya, kita langsung cobain aja yuk!


Kemasannya model plastic squeeze berwarna hitam-matte. Sangat memudahkan untuk menggunakan foundationnya sampai habis hahaha *ketahuan gak mau rugi*

review Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

What it claimed on the packaging: It will give us a semi-matte finish, possible to wear up to 24 hour with medium coverage and air-light texture.

Dibilang sheer nggak, dibilang terlalu thick dan creamy juga nggak. Tekstur foundationnya seperti liquid yang agak padat *nah gimana tuh* hahaha. Finishingnya unik! Wajah kayak terasa udah pakai bedak, padahal belum bedak'an sama sekali, cuma pakai foundation aja.

review Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

Ringan banget di kulit dan mudah nyatu ke warna kulit, easy to blend! Pakai beauty blender, jari, ataupun brush hasilnya tetap matte. Gak ada aroma yang ganggu sama sekali.

Pilihan warna foundationnya sih lumayan beragam ya yang aku tau, tapi karena aku lihat temen aku ada yang pakai nomor 107 fresh beige, jadilah aku beli shade yang sama tanpa pikir panjang.

Setelah aku cobain, kayaknya shade ini cocok banget untuk yang punya yellow undertone! Pastinya cocok banget di skintone aku sumpaaaah nyatu banget di kulitku walaupun sebenarnya warna 107 fresh beige ini agak kegelapan di aku. Tapi aku kayak... "no girl! I'm good and happy with it" haha.

review Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

Jujur, aku beli foundation ini karena foundation lama aku Maybelline fit me udah habis. Aku cari-cari foundation Loreal ini di Watsons minggu lalu gak ada, Guardian gak ada! Gimana sih, udah heboh diomongin di social media tapi offlinenya belum ada! 


Ternyata dijual eksklusif di LZD hahahah. Oalaaah, tapi aku compare lagi di Tokopedia malah lebih murah, jadilah aku beli di tokopedia aja! Cuma 150ribuan sama ongkir, mumpung saldo tokocash masih ada *lah ngobrolnya jadi ngalor ngidul*

Will you repurchase these? DEFINITELY! Mungkin aku akan beralih dari Fit Me ke Infallible aja. Tapi kayaknya aku mau coba yang dewy finish (Pro Glow) juga dengan shade 1 level di atas 107, maybe?

[UPDATED]
Oxidize gak? Tergantung setelah pakai foundation ini menggunakan bedak apa lagi untuk ngunci foundationnya. Aku sih buat kerja selalu pakai ponds BB dan sampai pulang kantor makeupku tetep aman tanpa oxidize sama sekali. Bahkan blush on, kontur dan highlight tetep on! Agak amazed sih haha.

Tapi kalau hanya pakai foundation saja, yes pasti oxidize. Tapi hanya turun 1 level aja paling, gak sampe bikin kulit muka jadi kusam kok hehe.

Ada yang sudah mencoba foundation ini juga? What do you think? 

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments

  1. Cepat luntur gitu gak kalo keringatan? Oxidize kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, ini waterproof banget dan keringetanpun tetap aman! hehe. Nice question btw, kalo pake loose powder lagi untuk ngeset foundienya sih aku gak ngerasa oxidize ya. Tapi kalau hanya foundation aja, dia oxidize tapi hanya 1 level aja turunnya paling. Tetap aman dan gak bikin muka kusam. Keren lah pokoknya :D

      Delete
  2. Replies
    1. aku pun jadi penasaran dan berujung dengan beli lagi hahaha

      Delete