First Trip with Raline Belvya, Jalan-jalan ke Bandung!

Mungkin bagi kebanyakan orang, jalan-jalan ke Bandung itu hal yang biasa. Tapi buat aku pribadi, trip ini sangat istimewa. Gimana nggak! Trip kali ini merupakan perjalanan liburan pertama aku setelah 1 tahun aku gak liburan sama sekali. Bayangin aja, 1 tahun gak liburan. Penat bukan main!

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Yang bikin makin terasa istimewa karena liburan kali ini merupakan perjalanan 'agak' jauh, bertiga-an sama si bayi-9-bulan aja. No nanny, no oma, no opa, no uncle haha. Super excited! Destinasi tempat wisata yang akan kita tuju pun di Bandung sudah di rencanakan matang dari jauh-jauh hari. Mau tahu liburan seru ke Bandung versi aku, suami dan baby? Baca terus sampai habis ya.

Butuh waktu agak lama sampai suami akhirnya setuju untuk mengambil jatah cuti untuk liburan selama 4 hari 3 malam di Bandung. Dia punya prinsip bahwa Raline belum boleh jalan-jalan jauh sampai usia 1 tahun, begitu juga dengan aku! Bukan cuma Raline yang nggak boleh jalan-jalan keluar dari Jakarta ataupun Banten, aku pun jadi ikutan gak boleh kemana-mana juga karena Raline itu anak ASIX (ASI Eksklusif).

Sesaat setelah suami setuju untuk mencoba liburan bertiga ke Bandung *finally*, aku langsung cari tahu akomodasi yang paling seru untuk menuju Bandung. Pertama aku sempat cari tiket kereta api promo secara online, tapi karena memakan waktu 3 jam perjalanan, akhirnya diputuskan untuk mengendarai kendaraan pribadi saja lah! Toh lebih enak juga kan, nanti di sana gak perlu bingung lagi kalau mau kemana-mana. Yaaa walaupun sudah ada taksi online, tapi namanya juga liburan bawa baby, bawaannya ya bejibun hehe.

Kebetulan aku dan suami sepakat untuk liburan di hari biasa (weekdays), supaya gak kena macet dan saat berkunjung ke tempat wisata gak terlalu penuh sesak. Benar saja! Perjalanan menuju Bandung pun gak terlalu macet, hanya memakan waktu 2.5 jam perjalanan. Kenapa aku bilang 'hanya'? Ya karena kita gak terlalu buru-buru dikejar waktu, benar-benar santai.

Day 1 : Rabu, 25 Oktober 2017
Untuk hari pertama di Bandung, kita menginap di G.H Universal. Terlekat di daerah Setiabudi, hotel ini pun mudah ditemukan dan tanpa nyasar sama sekali hehe. Begitu sampai, kita disapa ramah oleh staffnya dan baby aku pun diberikan buah pear for free. Lumayan yaaa buat dessert besok hahaha.

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Hotel bintang 5 ini memang bikin mata jadi lebih fresh! Pemandangan dari balkon hotel benar-benar wah! Kita juga sempat icip dinner di Belle Vue Rooftop G.H Universal, tapi ternyata rasa masakannya hambar, kurang enak. Sarapan hotelnya sih banyak ya pilihannya, tapi gak tahu kenapa rasa masakannya kurang garem semua sediiiih. Secara yaaa lidah padang hahaha. Tapi servisnya emang oke banget sih! hehe.

Day 2 : Kamis, 26 Oktober 2017
Hari kedua kita memutuskan untuk pindah penginapan ke Blackbird Hotel di daerah Sersan Bajuri. Agak naik ke atas sih lokasinya, jadi udah pasti udaranya semakin sejuk.

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Oh ya, sebelum menuju Blackbird kita menyempatkan untuk lunch di Kalpatree yang konon katanya lagi hype di Bandung. Terbukti sih, banyak banget ibu-ibu arisan disitu! Pas aku dateng tuh lagi gerimis, tapi tetep aja itu ibu-ibu sibuk foto di best-selfie-spot-instagramable yang emang disediakan di Kalpatree.

Makanannya enak banget! Entah karena aku kelaparan atau gimana, tapi sumpah enaaaak! HAHAHA. Untuk minumnya aku pesan pomegranate vanilla red tea dan ternyata aku GAK SALAH PILIH. Enak banget tehnya sampe rasanya pengen aku bungkus biar bisa seduh berkali-kali haha. Sekarang aku tahu kenapa banyak orang suka ngeteh, aku pun jadi pengen hunting tempat ngeteh baru.

Beres lunch kita langsung menuju Blackbird Hotel, memakan waktu sekitar 40menit dari Ciumbuleuit ke Sersan Bajuri sambil diiringi hujan deras. Bikin laper lagi *eh gimana gimana*. Agak bingung sih sama lokasi hotelnya, karena di waze tidak terdeteksi dengan jelas. Tapi ternyata lokasinya itu ada di sebelah kanan, sebrang Maja House, 50m setelahnya.

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Hotelnya super homie! Udaranya sejuk, decornya bagus dan minimalis, tapi sayangnya karena udara sejuk itu dan decornya serba menggunakan kayu dan kulit, jadilah agak tercium bau lembab kurang sedap. Tapi Raline enjoy banget tuh, ketawa aja selama nginep di hotel ini.

Day 3 : Jum'at 27 Oktober 2017
Hari ketiga pun akhirnya datang. Ini hari yang paling aku tunggu-tunggu karena kita mau berpetualang seharian di luar hotel haha. Destinasi pertama adalah Farmhouse Susu Lembang! Tiket masuknya dikenakan biaya Rp. 25ribu/orang tapi untuk umur di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya sama sekali. Tiket masuk disertai dengan voucher yang bisa ditukarkan dengan susu murni ataupun makanan. Aku memilih untuk menukarkannya dengan susu. Ada 3 pilihan; original, coklat dan strawberry, tentu aku pilih coklat hehe.

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Hanya sebentar kita di Farmhouse karena ternyata gak seluas yang kita kira. Tapi ya lumayan sih untuk memanjakan mata hehe. Ada rumah Hobbit yang terkenal itu, banyak orang berlalu lalang dengan kostum pemerah susu, tahu susu yang dijual bertebaran dimana-mana *ini part favoritnya Raline dan aku*, bisa main sama domba dan kasih makan rabbit hihi. Lucu banget!

Raline sih kelewat berani mau megang mbek, tapi maaf ya nak! MAMA TIDAK SEBERANI ITU buahahaha.

Setelah itu lanjut ke Dusun Bambu Leisure Park, jujur disini lebih membingungkan lagi! Biaya tiket masuk Rp. 25ribu/orang dan aku belum dapet poin kenapa harus kesini haha. Hanya pemandangan yang bagus (pake hanya hahaha), makanan yang yaaaaa di Jakarta juga ada, banyak spot foto kece, trus abis itu apa? Gak ada yang bisa aku gali lagi buahaha. Hanya sekitar 1jam stay disini, itu pun terbentur hujan deras jadi mau gak mau ya makan dulu deh, abis itu turun lagi balik ke hotel. Tidur pulas dan hanya cari dinner di dekat hotel aja hehe.

Day 4 : Sabtu, 28 Oktober 2017
Hari ke empat sehabis lunch dan check out dari hotel kita langsung pulang menuju Jakarta. Hujan deras banget! Bikin gak mood mampir kemana-mana haha. Sepanjang perjalanan pulang, gak tau kesambet apaan tiba-tiba aku sama papapnya Raline muter dan senandungan fals lagu-lagu hits ala #kidsjaman90an sampe Raline pun tertidur pulas di pangkuan aku haha.

tips tujuan wisata instagramable jalan-jalan ke bandung

Nostalgia'an lah kita berdua sepanjang jalan balik ke Jakarta! Selidik punya selidik dalam waktu dekat bakalan ada konser 90s festival di Jakarta. Aku sama suami kayaknya tertarik buat nonton The 90s Festival. Kalau kalian mau barengan juga buat nonton konsernya, langsung aja cari tiket 90s festival dengan beli tiket konsernya bisa disini. Tentunya tetap dengan membawa baby hahaha.

Sesampai di Jakarta, kita bertiga tepar bukan main! Badan pegal-pegal tapi otak rasanya segar banget. Besok, aku dan suami siap back to routine menjadi buruh kantoran hahaha.

Kalau kalian mau lihat secara langsung keseruan first short trip kita bertiga, langsung cek di sini aja:

Oh iya, by the way share juga dong destinasi penginapan, tempat makan ataupun tempat wisata favorit kalian di Bandung langsung di kolom komen. Sepertinya next month aku pengen ke Bandung lagi hihi. Thanks for visiting my blog ya and see you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments

1. beautiful mom with beautiful daughter ya :)
    selalu suka baca blog kak Riri :)

ReplyDelete
  2. Raline gemasnyaaa, dan kelihatannya Raline ini nggak rewel ya Mbak. Makin cantik aja Mbak Riri sejak jadi mamah muda :D

Replies
    1. Rewel sih nggak, tapi gak tau kenapa nafsu makannya selama trip jadi berkurang drastis. Cuma aku tetep gak mau panik aja, sok asik haha. Padahal worried sendiri haha.