Manfaat Cukup Tidur Untuk Kecantikan Kulit

Based on my experience, awal-awal aku baru lahiran tuh aku sering banget begadang karena butuh waktu untuk adaptasi sama baby. Kurang tidur itu bisa mempengaruhi mood dan emosi kita lho! Semakin aku moody dan semakin aku emosi, otomatis kulit aku juga terlihat semakin kusam dan menua. Padahal umurku belum tua-tua banget, 30 aja belum sampai hahaha.


Kalian juga pasti sudah tau kan, idealnya waktu kita tidur di malam hari itu adalah 6 hingga 8 jam. Saat itulah tubuh melakukan recovery. Selain itu, tidur dengan waktu yang cukup ternyata juga memiliki manfaat yang berguna untuk kecantikan dan kesehatan kulit loh! Baca selengkapnya ya.

Mencegah dan Mengurangi Keriput

Rasa lelah setelah seharian beraktivitas, otot-otot menegang pada kulit wajah akan kembali fresh setelah kita beristirahat dengan cukup waktu di malam hari. Tidur dengan waktu cukup juga mampu menghasilkan kolagen yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit loh. Jadi, sudah pasti akan mencegah dan mengurangi keliput pada kulit.

Mencegah Munculnya Jerawat

Percaya atau tidak, suami aku tuh selalu jerawatan kalau lagi kebagian shift malam untuk kerja. Setelah riset di mesin pencarian, ternyata katanya kalau kita kurang tidur itu akan menstimulasi kelenjar adrenalin yang menjadi penyebab timbulnya jerawat!

Tidur di malam hari dengan waktu yang cukup itu bisa mengatasi masalah jerawat, karena kulit akan teregenerasi dengan maksimal.

Berat Badan Akan Tetap Terjaga

Setelah seharian beraktivitas, umumnya tubuh akan melakukan metabolisme atau pembakaran kalori di saat kita lagi terlelap tidur. Gak heran banyak temen-temen aku yang bermasalah dengan berat badannya itu rata-rata pasti jam tidurnya juga kurang dari 7 jam.

Nah, sekarang udah tahu kan kalau mau kulitnya awet muda tinggal me-manage waktu agar bisa istirahat dengan cukup aja! Oh iya selain poin-poin di atas, kira-kira ada lagi gak sih tips and trik yang biasa kalian lakukan untuk mempertahankan kecantikan kulit? Langsung comment down below aja ya. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

2 comments

  1. duh, kurus :( itu kata-kata yang jadi impian buat aku huhuhuuu

    ReplyDelete
  2. Bener banget mba aku belakangan ini tidur cukup dan minum banyak air alhamdulilah jerawat membaik :D

    ReplyDelete