Rubiena Brightening Series : Bikin Cerah Kulit Sawo Matang

Belakangan ini aku lagi rutin-rutinnya merawat diri, terutama kulit wajah. Berbagai macam skincare aku coba dan kalau memang aku bisa merasakan manfaatnya dengan maksimal, pasti akan aku lanjutin pemakaiannya.


Ada skincare dari brand lokal yang baru aja aku icip selama kurang lebih 3 minggu terakhir ini nih, yaitu RUBIENA Beauty. Rangkaian pertama RUBIENA beauty yaitu brightening series, diklaim bisa mencerahkan kulit wajah hanya dalam waktu 28 hari penggunaan saja. Benar atau tidak? Yuk kita bahas lebih lanjut!

Kalo katanya RUBIENA sendiri, “kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan wanita yang harus dirawat sejak dini, tapi tentunya hal ini gak bisa didapat dengan cara yang instan” Setuju? Aku sih setuju banget! Karena sesungguhnya di dunia ini yang instan dan niqmat hanya mie instan *ealaaaah gagal fokus

Sedikit info buat yang baru pertama kali dengan tentang brand skincare lokal halal ini, RUBIENA Beauty diproduksi oleh PT Millenia Global Industries dengan beberapa keunggulan:
  • Ada izin BPOM
  • Memiliki sertifikat ISO
  • Bebas alkohol, pewangi dan pewarna buatan.
Bahan terbaik yang terkandung di dalam produknya yaitu:
  • Arbutin
  • Green Tea
  • Aloe Vera
  • Licorice
  • Vitamin C

5 kandungan tersebut sangat ampuh untuk menyamarkan flek, menjaga kelembapan dan juga elastisitas kulit. Memberi zat antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, mencegah iritasi dan meregenerasi sel kulit dengan lebih cepat.

Sekarang aku mau lanjut review produknya satu persatu, sesuai dengan urutan pemakaiannya.

RUBIENA Cleansing Lotion

Harga: Rp. 65ribu

Cleansing lotion ini merupakan step pertama untuk proses double cleansing. Pembersih dengan tekstur cair seperti lotion ini mampu mengangkat sisa makeup yang menempel di wajah dengan maksimal, hanya dalam sekali usap aja. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit


Cara pakai:
Tuang secukupnya pada telapak tangan, oles perlahan ke seluruh wajah secara merata, massage sebentar dengan gerakan berputar, angkat dengan tissue.

Result:
Walaupun teksturnya padat tapi gak lengket sama sekali lho. Kalau dibandingkan dengan cleansing milk ataupun lotion dari merk lainnya, uuu jauh lah! I prefer this one. Ada aroma jeruknya juga, tapi gak terlalu tajam, masih aroma yang lembut kok.

Setelah penggunaan kulit langsung terlihat kinclong lho, padahal masih penggunaan yang pertama kali. Dan kulitku terasa lebih kenyal.

RUBIENA Facial Wash

Harga: Rp. 80ribu

Comes in a plastic tube dan menurutku agak sulit untuk mengeluarkan produknya. Honestly, I prefer if the packaging comes in a squeeze tube or even good pump plastic bottle. Karena akan lebih mempermudah mengeluarkan isi dari kemasannya. Bukan begitu bukan? Hahaha.


But still, I love how the products soothing my skin!

Cara pakai:
Tuang secukupnya ke telapak tangan, campurkan dengan sedikit air kemudian aplikasikan pada wajah yang basah. Massage dengan gerakan berputar lalu bilas dengan air bersih.

Result:
Teksturnya seperti gel dengan warna transparent. Kalau dibandingkan dengan sabun wajah yang biasa aku pakai, busa facial wash dari RUBIENA ini termasuk sedikit. Tapi gak bikin kulit wajah terasa kencang dan kayak ketarik setelah pemakaian *if you know what I mean

RUBIENA Brightening Softener

Harga: Rp. 80ribu

Lihat kemasannya langsung teringat cucian hahaha. Walaupun judulnya ‘softener’ tapi ini beda fungsi dengan yang biasa digunakan untuk nyetrika loh ya. Camkan ituh! Buahahaha

RUBIENA brightening softener ini berfungsi sebagai toner. Teksturnya pun sama seperti toner pada umumnya, cair dan bening.


Cara pakai:
Tuang secukupnya pada kapas, usap ke seluruh wajah dengan gerakan ‘tap-tap’. Gunakan directly pada wajah yang kering dan bersih, setelah beres membersihkan wajah dengan facial wash.

Result:
Sesuai dengan namanya, softener ini bisa memberikan efek MELEMBUTKAN! It’s true guys, mulus banget muka aku setelah pakai ini. Tentunya gak bikin kering doooong, malah semakin lembab.

RUBIENA Brightening Serum

Harga: Rp. 150ribu

Sudah tahu dong ya pasti, apa sih fungsi serum, buat yang selalu pakai rangkaian skincare ini itu hehe. Serum dari RUBIENA Beauty ini diklaim bisa memaksimalkan proses pelembapan kulit, menyamarkan flek dan memperlancar regenerasi sel kulit. 


Selain itu serum ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh untuk melindungi kulit dari polusi hebat di Jakarta dan radikal bebas. Kenapa aku bilang hebat? Ya emang polusi di Jakarta udah gak make sense lagi, sampai bikin kondisi kulitku jadi kacau balau so sad!!!

Cara pakai:
Gunakan setelah softener dan sebelum menggunakan day/night moisturizer gel. Oles merata pada wajah, lalu tepuk-tepuk supaya serum meresap dengan lebih cepat.

Result:
Teksturnya ringan banget! Berbentuk gel yang kalau dibaurkan ke wajah terasa sangat cair dan berubah menjadi seperti air. Peresapannya super cepat! Dan aku suka banget sama kemasannya yang model pump, jadi mempermudah untuk mengeluarkan produknya dan sesuai dengan yang kita butuhkan.

RUBIENA Day Moisturizing Gel SPF 15

Harga: Rp. 130ribu

Kemasannya berbentuk botol plastik bulat dan teksturnya agak lebih padat dan creamy, mirip seperti sunblock tapi mudah dibaurkan ke kulit. 


No white cast yang bikin muka terlihat cemong, dan mudah terserap ke kulit. Setelah menggunakan krim ini malah bikin makeup jadi lebih mudah untuk di baurkan di atas permukaan kulit. Love it!

RUBIENA Night Moisturizing Gel

Harga: Rp. 125ribu

Kemasannya mirip dengan day moisturizing gel, tapi tekstur di dalamnya berbeda banget! Lebih cair dan warnanya transparent. Cuma, untuk peresapannya agak lama nih, takes time, kalau dibandingkan dengan krim-krim lainnya dari RUBIENA.


Bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan yang terpenting saat terbangun di pagi hari, kulit muka jadi GLOWING. Huuu suka banget!

Untuk lihat langsung cara pengaplikasian dan hasilnya di kulit wajahku, bisa check tutorialnya di youtube channel aku:


Kalau dari 6 produk di atas, yang paling aku favorit-in itu yang softener. Kenapa? Karena efek melembutkannya langsung terasa and even maybe terlihat nyata dari pemakaian pertama. Kulit tuh kayak mulus banget dan poreless. Terlihat jelas di videonya kan?

Yang aku suka juga dari semua rangkaian skincare RUBIENA beauty adalah karena produknya gak memiliki kandungan alkohol, pewangi dan pewarna buatan, kecuali cleansing lotionnya ya. Ada sedikit wangi, tapi itu karena memiliki kandungan yang berfungsi untuk men’soothe’ kulit wajah. Tetap aman untuk kulit yang sensitive.

Kulitku gak langsung berubah putih menyeramkan sih, after 1 month used. Tapi pastinya terlihat lebih cerah, terutama area pipi jadi berseri-seri haha. Percaya atau nggak, kulit cerah itu cantik dan bikin jadi lebih pede. Setuju?

Gimana-gimana? Tertarik buat coba? Try it and you will never regret! Tapi ingeeeet yaaa, your skin is your investment, semuanya butuh proses dan ketekunan, gak ada yang instan! Hahaha.

For more info, kindly check: rubienabeauty.com & instagram @rubienabeauty
Kalau mau icip bisa langsung beli juga di seller-seller tertentu: RUBIENA Beauty seller list.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment

  1. Skincare brightening emang selalu bikin kepengen coba. Apalagi buat aku yang punya banyak bekas jerawat. Produk pencerah kulit biasanya bantu banget samarkan noda bekas jerawat.

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete