Cara Mengobati Mata Merah Karena Lelah

Gak hanya tubuh saja, tapi mata juga bisa mengalami kelelahan loh! Kenapa? Karena mata sangat berperan penting sebagai indera penglihatan.

Cara Mengobati Mata Merah Karena Lelah
Ada berbagai macam faktor penyebab mata lelah. Salah satu yang paling sering biasanya karena terlalu lama melihat layar komputer, laptop ataupun keseringan main game di gadget. Ayo ngaku! hahaha. Mata lelah biasanya suka ganggu aktifitas karena suka terlihat memerah, gak oke buat selfie pokoknya haha. Nah berikut ini aku mau share cara mengatasi mata lelah yang bisa dicoba langsung.

Kompres Mata

Cara yang paling alami dan mudah adalah dengan mengompres mata menggunakan sendok dingin.Gimana tuh? Gampang! Tinggal ambil sendok stainless, lalu celupkan ke dalam gelas berisi air dingin, diamkan sekitar 1 menit, kemudia tempel punggung sendok ke area mata.

Dengan begitu mata akan terasa lebih rileks, dan rasa tegang pada otot mata akan berkurang. Aku sih sering ngelakuin ini tiap lagi di kantor and it works!

Obat Tetes Mata

Mau yang instan? Bisa pakai obat tetes mata! Di Guardian atau watsons banyak kok obat tetes mata untuk capek, ada merk insto, refresh dan lain sebagainya.

Nah kebetulan aku nemu salah satu obat tetes mata merk ROHTO di Guardian Kuala Lumpur, yang bisa digunakan untuk mata lelah plus bisa digunakan untuk contact lens juga loh. Isn't it cool?

Cara Mengobati Mata Merah Karena Lelah
Namanya ROHTO Aqua Eye Drops, harganya MYR 16.90 atau sekitar IDR 57,122 expirednya masih 2020.  Kemasannya lucu banget! Tutupnya model model putar berwarna putih dan botol plastik transparent. Jadi bisa lihat kalau-kalau produk ini sudah mau habis haha.

obat tetes mata softlens

Cara pakainya tinggal tetes saja ke mata seperti biasa 1 to 2 drops, dan dianjurkan untuk mata lelah bisa ditetes berulang hingga 6 kali dalam sehari.

obat tetes mata softlens
Rasanya sehabis menggunakan obat tetes ini tuh mata jadi fresh dan adem. Cooling levelnya sih 0 yang berarti mild, cuma enak aja gitu seger di mata walaupun gak ada cooling sensationnya.

Nah itu dia 2 cara ampuh yang biasa aku lakukan untuk mengobati mata merah karena lelah seharian kerja. Kalo kalian punya trik khusus ga? Share ke aku dong hihi

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment