When in Bali : Sunburn VS Aloe Vera Gel

I just came back from holiday to Bali last Monday dan super excited buat cerita ke kalian semua, tentang gimana cara aku mengatasi sunburn hanya dengan Aloe Vera Gel!

gimana cara aku mengatasi sunburn hanya dengan Aloe Vera Gel

Jujur, awalnya aku agak skeptis dengan banyak review orang yang bilang bahwa sunburn, benar-benar bisa sembuh dengan waktu singkat dengan aloe vera gel. Karena aku anaknya kepo, jadilah kusiapin si Aloe Vera Gel di kemasan travel size mini untuk kubawa traveling ke Bali.

You know what? Ternyata bener gengs hahahah. Lagi kena panas, kulit muka perih dan terasa kayak terbakar, lalu aku spray pakai DIY aloe vera gel face spray rasanya dingiiiiiin dan sejuk banget di muka. I swear! Kayak seger banget gitu ya ALLAH! Bikin pengen nyebut but but but hahaha.

Ada 2 cara yang bisa kalian gunakan untuk mencegah dan mengobati sunburn:

1. Gunakan Aloe Vera Gel sebelum sunblock!

Jadi saat masih bare face dan belum menggunakan skincare atau pun makeup sama sekali, oleskan terlebih dahulu pure aloe vera gel ke seluruh wajah dengan merata. Kemudian dilanjut pakai sunblock deh, beres! 

Setelah itu dilanjut dengan makeup'an seperti biasa pun gak masalah hehe. Hal ini bisa mengantisipasi supaya kulit gak gampang belang saat kena paparan sinar matahari langsung.

2. Spray DIY Aloe Vera Sunburn Face Spray Saat Panas!

Kalau masih bingung gimana cara buatnya, silakan cek youtube video aku di bawah ini ya guys:

Sumpah, kalau kepanasan aku langsung spray wajahku pakai Aloe Vera Face Spray dan semeriwing rasanya. Dingiiin dan enak banget! 

Nah sekian tips aku untuk mencegah dan mengobati sunburn. Semoga berguna yaaaa. Kalo kalian ada tips lain gak nih? Coba share ke aku dong, langsung di kolom komen di bawah ini ya. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment

  1. Kakkk omg aku nyesel bgt gabawa aloe vera pas ke Bali dan alhasil tanganku kebakar + belang sampe skrg wkwk. Masih bingung cara ngatasinnya :')

    Ghina Aulia
    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete