Kamu Biasanya Pakai Foundation atau Concealer Dulu?

Sebaiknya yang mana dulu sih yang seharusnya dipakai? Foundation atau concealer? Pertanyaan ini sering banget jadi bahan diskusi dan pastinya setiap orang punya jawabannya sendiri-sendiri.

Kamu Biasanya Pakai Foundation atau Concealer Dulu?

Tapi sebenarnya, yang mana dulu sih yang harus didulukan saat ber-makeup? Penasaran? Baca sampai habis ya!

Tahu gak, sebenarnya kedua cara pakai ini benar! Mau foundation dulu kek, baru concealer. Atau concealer dulu baru foundation, semua benar! Tapi balik lagi semuanya tergantung hasil akhir dan tujuan yang diharapkan. 

Concealer Sebelum Foundation

Buat kamu yang punya kantung mata hitam pekat alias mata panda, cocok nih buat pakai cara ini! Concealer terlebih dahulu, baru setelah itu ditimpa dengan foundation. Dengan menggunakan cara ini, warna kulit akan jadi lebih netral setelah menggunakan foundation.

Namun kalau lingakaran hitam bawah matanya sudah terlalu parah, pasti akan terasa agak sulit untuk menggunakan cara ini. Ada baiknya memberi tambahan concealer berwarna orange di bawah mata, ataupun lipstick berwarna orange terlebih dahulu, kemudian baru timpa dengan concealer dan dilanjutkan dengan foundation.

Concealer Setelah Foundation

Nah, cara yang satu ini cocok untuk menyamarkan jerawat ataupun bekas jerawat yang masih kemerahan. Biasanya kalau ada bekas jerawat ditutupi dengan concealer, saat ditiban dengan foundation akan pecah atau cracking. That's why lebih baik gunakan foundation terlebih dahulu, kemudian timpa dengan concealer.

Namun perlu diperhatikan penggunaannya! Pastikan  produk yang dipakai pertama sudah terserap dengan maksimal ke kulit dan sudah kering ya, sebelum langsung untuk menggunakan produk kedua.

Sekarang udah tahu kan, mana yang harus didahulukan? Hehe. Kalau aku sih biasanya untuk daily makeup selalu pakai concealer dulu baru foundation karena emang mata panda aku parah banget nih hahaha. Gimana dengan kalian?

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments

  1. Sama niiih aku juga lebih prefer concealer dulu baru foundation. Entah karena udah kebiasaan jadi lebih nyaman aja. Kalo males pake foundation, pake concealer pun rasanya udah cukup hehehe :3

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah berarti cara aku masih bener neh. hehe

    ReplyDelete
  3. Aku corrector-foundie-conceal wkwk banyak yha. Soalnya mata pandaku sangat gelaaap dan untungnya sangat teratasi dengan cara ini👍

    XOXO, Cilla
    Www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
  4. Kalo aku pribadi lebih suka menggunakan cara pertama cos biar tau menakar foundation biar gak kebanyakkan dipakenya.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete