RISTRA : Skincare yang Paling Pas Untuk Iklim Tropis

Liburan ke Bali-nya mah udah lewat 2 minggu lalu, tapi sisaan belangnya masih awet sampai sekarang haha. Ya! Aku ini anaknya emang gampang banget menghitam dan sulit lagi buat balik cerah. Sedih kan? Sampai akhirnya ada yang julid di depan mukaku dan bilang “Wah Ririe semenjak punya anak, udah gak terawat lagi ya!” yaaaak baique~ Langsung aja aku kembali rutin skincare’an almost every single day karena merasa TERTOHOK! Hahaha. 

review skincare lokal ristra

Tapi cantik kan ga mesti mahal yak! *bilang aja anaknya hemat ya!* Mon maap biaya popok udah mahal *lah malah curhat* hahaha. Udah hampir 7 bulan terakhir ini aku pakai skincare dari Ristra Cosmetodermatology dan OMG it does work very well on my skin. Baca sampai habis ya, karena akan aku bedah satu persatu produknya!

review skincare lokal ristra

As what it claimed on their website, Ristra adalah produk yang telah teruji secara dermatologi dengan formula pH-balance. Yang berarti skincare ini telah teruji klinis oleh dokter spesialis kulit yang ahli di bidang kecantikan. Semua produk Ristra di formulasikan khusus dengan pH yang sesuai dengan kulit yaitu 4.5-4.5 dan pastinya cocok banget buat kulit cewek-cewek macem kita ini, yang tinggal di iklim tropis, dengan intensitas matahari tinggi serta polusi dimana-mana. Pokoknya, kebutuhannya tuh beda banget dibanding dengan kulit wanita di negara lain.

Untuk cara pemakaiannya sendiri, biasanya aku bagi menjadi 4 tahap:

Step 1: Membersihkan dengan Double Cleansing

Yesss aku tuh suka banget bersih-bersih muka. Rasanya kalo abis double cleansing tuh macem dosa juga keangkat semua gitu hahahah.

review skincare lokal ristra

Pertama aku pake Extremely Gentle Cleansing Milk dulu. Tau kan? Itu loh susu pembersih! Hahahah bahasa engleeeeesnyah Cleansing Milk!

Teksturnya gak ada beda dengan cleansing milk pada umumnya, namun hasilnya beda jauh! Beneran bisa mengangkat makeup sampai ke dalam pori-pori. Waterproof makeup pun bisa lenyap dalam sekejap!

Lalu lanjut bilas dengan Med Soap! Sumpah ya Med soap ini juara banget di kulit aku. Teksturnya seperti gel, transparan dan busanya sedikit banget. Aromanya sih kayak herbal gitu dan sebenarnya aku kurang nyaman dengan baunya. Tapi apa boleh di kata, kalau hasilnya bikin kulitku kinclong dan mulus? Hahaha. Eh, katanya busa yang sedikit dan after feel yang bikin kulit ga keset itu, tandanya pH sabun ini aman buat kulit kita, ga terlalu basa, istilah kerennya sih!

Step 2: Refresh!

Wah! Toning Lotion (toner) dari Ristra ini diformulasikan secara khusus dengan kandungan Allantoin loh. 

review skincare lokal ristra

FYI, manfaat Allantoin itu banyak banget, diantaranya: 
  • Untuk melindungi kulit yang terkena luka bakar, tergores, tersengat panas matahari (sunburn)
  • Memberi perlindungan sementara untuk kulit yang terbakar dan iritasi
  • Melembutkan luka lepuh pada kulit 
  • Mengobati ruam popok 
  • Melindungi kulit dari iritasi ringan akibat gatal atau kemerahan 
Dengan menggunakan toning lotion dari Ristra ini, yang aku rasakan sih kulitku beneran terasa fresh! Semacam ada kayak cooling sensationnya, tapi hanya sebentar saja sih. Begitu tonernya terserap ke kulit, rasa dinginnya itu langsung hilang kok. Toning Lotion ini berguna buat mengembalikan pH kulit kita setelah mencuci muka! Penting!

Step 3: Melembabkan Kulit!

Setelah beres 2 tahap di atas, pastinya kulit harus diberi asupan nutrisi dong ya? Moisturizing cream to the rescue!

review skincare lokal ristra

Suka banget sama moisturizing cream ini karena memiliki kandungan olive oil dan minyak zaitun yang bisa memberi nutrisi maksimal ke kulit. Dan lagi, memang beneran bisa melembabkan kulit tanpa bikin lengket. Kayak semacam step pertama sebelum mulai makeup gitu! Hihi.

Step 4: Scrub! Angkat Sel-Sel Kulit Matinya!

Cukup gunakan scrub cream 2 hingga 3x dalam seminggu. Dengan scrub cream, perawatan kulit jadi terasa maksimal banget! Scrub wajah yang satu ini hampir mirip dengan lulur untuk tubuh tapi ini versi untuk kulit wajah dan butirannya lebih halus, JAUH! 

review skincare lokal ristra

Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati yang bikin kulit terlihat kusam! Bahkan bisa jerawatan juga loh kalau sel kulit matinya tidak diangkat. Sereeeem!

*notes: penggunaan scrub sebaiknya dilakukan langsung setelah Cleansing Milk, lalu lanjut bilas dengan Med soap

review makeup lokal ristra
review makeup lokal ristra
review makeup lokal ristra

Setelah ini, kulitku siap untuk lanjut makeupan deh! Oh ya by the way, gak hanya rangkaian skincare-nya saja yang lengkap, koleksi makeup Ristra Cosmetodermatology pun lengkap dan cocok untuk kulit asli Indonesia. Soalnya udah dilengkapi dengan antioksidan dan perlindungan UV, mantap kan? Macem aku nih #jametsquad hahahhaha.

review makeup lokal ristra

Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek langsung di www.ristra.co.id atau follow semua akun social media @ristra.id ya hihi.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment