Tips Aman Untuk Perawatan Kulit Sensitif Supaya Bekas Jerawat Tersamarkan!

Belakangan ini banyak banget pertanyaan masuk ke aku via DM, yang minta rekomendasi produk untuk mengatasi jerawat terutaman untuk perawatan kulit sensitif. Selama ini aku selalu bingung untuk jawabnya, tapi sekarang nggak lagi karena udah bener-bener nemuin produk kece tapi tetap dengan harga terjangkau.

Tips Aman Untuk Perawatan Kulit Sensitif Supaya Bekas Jerawat Tersamarkan!

Produk ini ampuh untuk mengatasi jerawat, bahkan bisa menghilangkan bekasnya juga loh! Penasaran gak? Baca sampai habis ya.

Ya semua pasti sudah tahu lah ya bahwa semua orang punya tipe kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering berminyak dan ada juga yang super sensitif. Percaya atau nggak, biasanya yang sering bermasalah dengan jerawat rata-rata pasti yang kulitnya sensitif. Ini tuh kayak semacam ciri khas kulit sensitif deh pokoknya!

Kulit sensitif itu pada dasarnya disebabkan karena kelenjar minyak yang gak optimal, jadi akan lebih banyak memproduksi minyak. Tapi ada juga penyebab lainnya: 
  1. Ketidak seimbangan hormon bisa jadi salah satu penyebabnya! Kok bisa? Jelas bisa! Karena hormon kan sudah ada di dalam kulit kita. Biasanya sih sering di alami oleh wanita ketimbang laki-laki. 
  2. Gak cocok sama makeup atau skincare tertentu? Biasanya makeup, skincare dan produk kecantikan lainnya pasti menggunakan bahan atau kandungan tertentu yang kadang kita sendiri gak sadar kalau kita alergi terhadap kandungan tersebut. Coba deh tiap mau pakai produk kecantikan, perhatikan ingredientsnya terlebih dahulu dengan lebih teliti. 
  3. Terkena paparan sinar matahari dan polusi bisa jadi salah satunya! Duh apalagi buat yang tinggal di kota besar dan harus kerja naik kendaraan umum. Kalau gak rajin merawat kulit, mungkin akan lebih cepat berkerut kulitnya. Atau yang terburuk, musuh kita semua yaitu jerawat, akan datang menghampiri! HUAAAA SEREEEEM! 

review Garnier Pure Active Sensitive - beauty blogger indonesia

Garnier Pure Active Sensitive adalah rangkaian skincare pertama yang gak hanya berfungsi untuk mengurangi jerawat tapi juga bisa menyamarkan bekasnya! Pokoknya bener-bener bisa membantu agar wajah terbebas dari jerawat selamanya deh!

Ada 2 rangkaian produk untuk dipakai setiap hari, yaitu Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel dan Pure Active Sensitive

Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Cleansing gel ini memiliki kandungan purifying zinc yang ampuh untuk membersihkan minyak berlebih dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh.

review Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel - beauty blogger indonesia

Kemasannya travel friendly banget! Pokoknya selalu bisa untuk dibawa kemana pun kalian butuhkan. Sesuai dengan namanya, teksturnya berupa gel dan cukup gunakan sedikit saja, karena bisa mengcover seluruh wajah hihi.

Teksturnya seperti gel tapi nggak padat, if you know what I mean. Warnanya transparan dan agak lebih cair dibandingkan sabun muka biasa sih menurutku. Sayangnya ini ada sedikit wangi, tapi gak ganggu! Malahan enak wanginya hahaha.

Setelah dikasih air, ternyata busanya sedikit. Sabun muka untuk kulit sensitif dan berjewarat ini busanya gak terlalu banyak dan menurutku lebih aman begini, terutama untuk kulit sensitif. Setuju?

Mau sebanyak apapun pakenya, ya busanya tetap terlihat sama. Gak nambah-nambah! Terus setelah aku bilas, mukaku jadi seger banget. Gak terasa ketarik atau licin apa gimana gitu, yaaa seperti kulit muka normal biasa aja.

Malahan aku merasa ada sedikit cooling sensations saat pemakaian. Mungkin karena kandungan zinc itu tadi, tapi setelah pemakaian kulitku terasa lembut banget! Ga ada tuh yang namanya kayak ketarik kulitnya, kencang, itu gak ada! Semua aman hehe.

Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Teksturnya seperti cream pada umumnya dan cara pemakaiannya pun tinggal oles secara merata ke seluruh lapisan kulit wajah. Fungsinya untuk mengontrol minyak berlebih!

Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream - beauty blogger indonesia

Kandungan witch hazel yang terdapat didalamnya membuat kulit terasa lebih lembut dan nyaman. Bahkan langsung terasa dari pemakaian pertama kali loh!

Serum cream ini bisa dipakai pagi hari dan bisa dijadikan sebagai pelembab untuk kulit sensitif dan sunblock ataupun di malam hari, setelah penggunaan toner. Karena teksturnya ringan banget di kulit, jadi pastikan penggunaannya harus tepat sesuai dengan rangkaian yang lain, agar kandungan dan manfaatnya bisa terserap kulit dengan maksimal.

Wanginya mirip sama cleansing gel-nya tapi lebih tipis. Gimana ya? Ya pokoknya gak sewangi cleansing gel-nya deh hahaha.

Jujur, teksturnya mirip lotion tapi lebih tipis lagi. Jadi agak sedikit butuh waktu sampai benar-benar terserap ke kulit. Tapi setelah benar-benar terserap, gak akan ada terasa minyak berlebih, tapi tetap melembabkan.

Kemasannya cilik, bisa dibawa buat traveling! Ujung kemasannya pun kecicl, macem buat eye serum aja gitu. Tapi aku suka model kemasan gini karena bisa mengontrol penggunaan.

Nah dari 2 skincare yang aku review di atas itu, urutan pemakaian skincare routineku seperti ini: micellar water - cleansing gel – toner – serum. So far jerawat gak ada yang muncul sama sekali sih, kayaknya aku cocok nih pake 2 produk skincare ini.

Bisa dijadikan skincare untuk perawatan kulit sensitif gak? YES DEFINITELY! Ririe appoved! :p

Buat kalian yang punya masalah sama jerawat dan kisahnya tak kunjung berakhir padahal bulan Januari sudah usai (lah disangka lagunya Glenn - Januari hahaha), coba deh cobain rangkain 2 produk rekomendasi aku di atas. Siapa tau #mysensitiveissue yang bikin kamu frustasi dan minder bisa lenyap juga!!

garnier Pure Active Sensitive - beauty blogger indonesia

Karena Pure Active Sensitive hadir untuk membantu para perempuan Indonesia untuk mendapatkan perawatan kulit sensitif terbaik untuk kulit sensitif yang rentan berjerawat, namun pastinya dengan harga yang terjangkau. Cantik gak harus mahal kan? Setuju?

Nah sekarang coba dong share versi kamu gimana cara merawat kulit wajah berjerawat?

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments

  1. Aku kira yang kecil itu spot treatment, ternyata serum ya! Keren juga udah ada serumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu serum, sekarang Garnier makin canggih! Apalagi yang masker serum itu loh, bikin penasaran pengen coba

      Delete
  2. Tos dulu ahhh aku pun lagi pakai ini. So far suka banget sama hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess toss! Beneran samar loh bekas jerawatku pake serumnya

      Delete