Kulit GueSehat Beneran Selama Berpuasa? Yakin?

Tepat di minggu kedua puasa, hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018 aku mendapat undangan untuk menghadiri Event Seloxy X GueSehat yang bertempat di Rarampa Resto, Mahakam.

tips tetap cantik natural selama berpuasa

Hmmm mentang-mentang lagi puasa, yang kepikiran malah masakan Manado di Rarampa Resto, iya gak sih? Hahaha. Jangan gagal fokus! Kali ini aku juga mau share lebih lengkap ke kalian, apa aja sih ilmu tentang kecantikan yang aku dapat di acara itu! Simak sampai habis ya.

tips tetap cantik natural selama berpuasa

Seneng banget di acara tersebut aku bisa dengar langsung penjelasan dari para ahli, salah satunya dr. M. Akbar Wedyadhana, SpKK, FINSDV tentang bagaimana caranya supaya kulit kita tetap prima selama berpuasa; 
  • Perbanyak minum air putih saat sahur , berbuka dan sebelum tidur. 
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur . 
  • Konsumsi suplemen antioksidan saat sahur dan/ atau saat berbuka. 

tips tetap cantik natural selama berpuasa

Sebenarnya ada banyak tips yang dibahas, tapi menurut aku 3 ini yang terpenting! Air putih memang sangat berpengaruh untuk kulit. Bahkan temanku bilang, kalau lagi gak puasa dia males banget minum air putih. Tapi karena puasa, mau gak mau pas sahur minum air putih jadi lebih banyak dan kulitnya jadi lebih kinclong + lembab, WOW!!! Tuh, jangan males ya minum air putih!

Buah dan sayur, yes itu bener banget! Aku pun ngerasain perbedaan yang signifikan. Rajin makan buah dan sayur bikin kulit jadi nggak kusam dan lebih kenyal!

Untuk suplemen antioksidan, bisa konsumsi Seloxy AA! Ini bagus banget untuk proteksi kulit dari efek polusi dan radikal bebas. Terlebih untuk yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, atau yang sering melakukan aktivitas outdoor. Tapi tentu ini berbeda yaaaa dari sunblock. Tetap harus menggunakan sunblock juga!

Tapi yang pasti Seloxy AA juga bisa mencegah kerut-kerut di wajah. Tuh yang selalu tanya “gimana caranya kak Ririe jadi vampire, usia close to 30 but looks like under 20?” caranya ya rutin minum Seloxy dari jaman ABG dan Seloxy AA pas udah jadi bu-ebooook hahahahha.

Buat yang lagi cari-cari info kesehatan dan tips-tips lainnya bisa langsung mampir ke guesehat.com aja ya. Komunitas kesehatan online ini menyediakan banyak fitur bermanfaat seperti artikel kesehatan, direktori penyedia layanan kesehatan, symptom checker, cek indeks massa tubuh, dan masih banyak juga info lainnya lho!

tips tetap cantik natural selama berpuasa

Gak cuma itu, aku juga diberi kesempatan untuk sharing tutorial natural glowing makeup untuk bukber in less than 15 minutes! Buat yang penasaran, bisa cek tutorial lengkapnya di channel youtube aku ya, biar bisa ikutan liat juga hehe.


By the way, aku seneng banget bisa ketemu banyak teman baru di acara ini dan tentunya info baru tentang tips-tips kecantikan dari ahlinya. Walaupun kalian tidak hadir di acara ini, tapi semoga info ini juga berguna juga buat kalian ya. Because #sharingiscaring.

See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments