My Skincare Routine : Kiehls

It's been a long time since my last post about skincare. Sadar atau nggak, setelah aku ingat-ingat kayaknya aku tuh hampir jarang skincare'an setelah jadi full-time mom deh haha. Baru kembali mengingat untuk kembali doing skincare routine lagi setelah anakku, Raline, hampir saja melempar botol holy grail skincare aku!!!! 

review jujur skincare kiehls calendula toner

Ok, mungkin ini peringatan dari tuhan supaya aku kembali ke jalan yang benar! Salah satunya dengan menggunakan skincare secara rutin, everyday, karena aku gak lagi muda dan beberapa tahun ke depan akan menginjakkan kaki di kepala 3 hahahaha.

Kali ini aku akan membahas skincare versi sarapannya ya, jadi ini tuh yang biasa aku lakukan di pagi hari. Nah setelah mandi, biasanya aku langsung apply toner dulu. 

Idealnya toner itu di pagi di pagi dan malam hari, apalagi buat yang kulitnya berminyak, step untuk mengaplikasikan toner ini gak boleh kelewatan deh kayaknya. Fungsinya sebagai perlindungan terhadap kotoran dan minyak.

review jujur skincare kiehls calendula toner

Toner yang lagi aku gunakan saat ini adalah Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-FREE Toner. Ini merupakan holy grail skincare aku, dari Kiehl's Indonesia yang aku mention di line pertama! Menurut aku toner ini BAGUS BANGET dan bisa jadi sahabat terbaik untuk kulit kering sensitif. Kenapa? Karena bebas alkohol atau non alcohol dan aromanya seger banget. 

review jujur skincare kiehls calendula toner

Menariknya, toner Kiehl's ini ada bulir bunganya! Lalu saat diaplikasikan ke kulit wajah, rasanya dingin seperti ada cooling sensationnya dan hasilnya pun bisa melembutkan kulit. Step ini biasa aku jadikan patokan untuk memastikan kulit wajahku itu sudah beneran bersih atau belum sih? Kayaknya gak enak banget ya, kalau kulit belum bersih sudah ditimpa makeup lagi, kayak gak higienis gitu! Kapan kasih nafas ke kulitnya? Makanya aku pun gak pernah skip step ini.

review jujur skincare kiehls calendula toner

Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-FREE Toner diformulasikan secara khusus dengan calendula, burdock root dan allantoin. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari berminyak, kering dan sensitif sekali pun. Sekarang aku akan coba jabarkan kandungan di dalamnya ya:

  • Calendula : ekstrak minyak dari bunga marigold ini biasa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit, seperti minyak berjerawat, sensitif dan kering. Bisa membuat kulit terasa lebih nyaman dan lembut. 
  • Burdock Root : bahan alami ini sudah digunakan berabad-abad untuk menjaga tingkat kelembaban kulit, dan kandungan ini bagus banget digunakan ke kulit yang kering. 
  • Allantoin : senyawa yang ditemukan di dalam akar comfrey atau rempah Eurasin ini biasa digunakan untuk pengobatan tradisional. Dipercaya ampuh untuk membuat kulit yang sensitif terasa lebih nyaman. 
Nah, setelah pakai toner ini biasanya aku diamkan dulu beberapa menit, sampai tonernya benar-benar terserap ke kulit! Setelah itu baru deh dilanjutkan ke step lainnya.

review jujur skincare kiehls calendula toner

review jujur skincare kiehls calendula toner

Nah setelah sarapan, sekarang lanjut ke makan siangnya hahhaha malah jadi laper zzz. Masih tetap menggunakan skincare dari Kiehl's Indonesia pastinya! Coba deh untuk pakai Kiehl's Ultra Facial Masque. Untuk ingredientsnya lengkap tertulis di bagian kemasan luar. Jadi kita bisa tahu, kira-kira ada gak sih kandungan yang kira-kira gak cocok di kita. Kalau aman tinggal lanjut pakai deh kayak aku!

review jujur skincare kiehls calendula toner

Teksturnya seperti gel ya, dan saat diaplikasikan ke kulit terasa melembabkan banget! Butuh waktu agak lama, lebih lama dari toner sampai gel-nya terserap maksimal ke kulit. Tapi efek melembabkannya pun awet seharian, walaupun seharian stay di dalam ruangan ber-AC sekali pun, kulit tetap terasa terhidrasi maksimal.

Harga Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-FREE Toner ini Rp560.000 , lumayan pricey tapi aku yakin banget ada harga ada kualitas ya nggak?

Oh ya by the way, ada pengguna setia skincare Kiehl's gak sih di sini? Coba dong rekomendasikan ke aku, skincare untuk kulit kering yang biasa kalian gunakan apa? Sepertinya aku tertarik untuk lanjut menggunakan rangkaian skincare dari Kiehl's nih hihi.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

3 comments

  1. Untuk Khiel's aku baru coba produk rambutnya! Setiap pengen coba produk yang banyak direkomendasiin orang, suka ada alcohol denatnya dan aku tak cocok. hhhm, takjub juga tonernya gak ada si alkohol denat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga kaget, ini aman banget! Biasanya kalo ada alkoholnya mataku suka perih hahaha. Dan ini nyaman banget di kulit

      Delete
  2. Hi kak kiehls calendula toner ini hydrating toner atau exfo toner ya? Pake nya pake kapas atau tepuk2 aja ke muka. Thank u

    ReplyDelete