Review Maybelline Superstay 24HR Full Coverage Foundation

I'm so into complexion lately! Gak tahu deh, agak aneh emang, tapi semakin aku berumur kayak semakin care sama tekstur kulit wajahku sendiri hahaha. That's why, belakangan ini aku lagi hobby banget belanja foundation. FYI, aku lagi PO 3 foundation baru sama temenku yang lagi liburan di UK nih, soon akan aku review juga dengan lebih intim di blog ini. STAY TUNED HAHAHAH *yang ini aja belum beres reviewnya, udah nebar janji duluan* hahahha. Yhaaa baiq!

Review Maybelline Superstay 24HR Full Coverage Foundation by beauty blogger Indonesia

I am 100% sure, if you are a beauty enthusiast like me, you guys already notice kalau ada 1 foundation baru dari Maybelline yang lagi heboh banget diperbincangkan di dunia maya. Iya, dia itu Maybelline Superstay 24HR Superstay Full Coverage Foundation. Konon katanya ini dupenya Huda Beauty. Yaaa aku sih belum pernah cobain foundation Huda Beauty, sanggupnya baru nyobain Maybelline doang hahaha. Oke gak perlu panjang lebar, langsung kita bedah aja yuk! Baca sampai habis ya hehe.


Review Maybelline Superstay 24HR Full Coverage Foundation by beauty blogger Indonesia

Kemasannya!!! Surprisingly, aku suka banget sama kemasan foundation Maybelline kali ini. Ada pumpnya! Kemana aja sih Maybelline dari dulu, kenapa Fit Me gak kayak Superstay sih, sebel hahaha. Tutup packaging yang berwarna putih bikin packagingnya terlihat semakin clean dan cantik.

If I'm not mistaken, this product has 16 super-saturated shades dan yang aku beli ini shade number 310 yaitu Sun beige. Oh ya by the way aku belinya di tokopedia dengan harga Rp219.000 (belum termasuk ongkir).

Sesuai dengan nama produknya, foundation ini diklaim bisa ngecover ketidaksempurnaan pada wajah tanpa harus ditutupi concealer terlebih dahulu. Full coverage dan tahan hingga 24 jam! Flawless transformation ini bisa bertahan dari pagi hingga malam, namun tetap terasa lightweight atau ringan pada wajah dan dengan oil-free formula, but it won't clog pores. Is it correct or not? Yuk kita cobain!

Review Maybelline Superstay 24HR Full Coverage Foundation by beauty blogger Indonesia

Ingredients:

Cyclopentasiloxane, aqua/water, polypropylsilsesquioxane, isododecane, dimethicone, c30-45 alkyldimethylsilyl polypropylsilsesquioxane, peg-10 dimethicone, glycerin, silica, dimethicone/polyglycerin-3 crosspolymer, sodium chloride, nylon-12, phenoxyethanol, disteardimonium hectorite, disodium stearoyl glutamate, cyclomethicone, chlorphenesin, ethylparaben, disodium edta, acrylonitrile/methyl methacrylate/vinylidene chloride copolymer, aluminum hydroxide, dipropylene glycol, isobutane, paraffin, sodium citrate, tocopherol, isopropyl alcohol. [+/- may contain/peut contenir: ci 77891/titanium dioxide, ci 77491, ci 77492, ci 77499/iron oxides]. G854042

Review:

Teksturnya ternyata nggak sepadat perkiraan aku. Aku tuh ngebayanginnya bakalan kayak cream foundation yang padat gitu loh, tapi ternyata masih oke kok buat dipakai sehari-hari dan easy to blend hahaha.

Review Maybelline Superstay 24HR Full Coverage Foundation by beauty blogger Indonesia

Setelah diaplikasikan, ternyata ada semacam poreless effectnya. Jadi kayak manusia tanpa pori gitu hahaha. Trus tetap bisa berteman baik dengan makeup lainnya, sepeti blush on, powder dan lain-lainnya. Jadi untuk ditimpa makeup berkali-kali pun tetap aman, foundationnya gak ngegeser!

Mungkin ini yang paling ditunggu-tunggu, oxidize gak? IYA! PARAH! Hampir semua foundation Maybelline tuh oxidize deh kayaknya. Harus ambil 2 level di atas shade yang seharusnya sih, kalo nggak muka kayak gosong gitu hahahah. But still ok for me, karena bisa aku akali dengan highlight dan reverse contouring.

Kalau nggak percaya, cek video deep reviewnya di channel youtube aku ini:


Mungkin karena ini full coverage ya, kalau mengaplikasikan foundationnya menggunakan kuas bakalan jadi dempul banget gitu loh, lebih oke pake sponge basah sih menurutku. Hasilnya akan jadi flawless, PARAH!

But still, aku gak nyesel beli foundation ini dan bakalan tetep terus aku pake untuk setiap acara! Karena emang bagus banget ya tuhaaan!

Oh ya sesaat setelah diaplikasikan, muka tuh terasa kayak udah pakai bedak padahal belum sama sekali. Finishingnya yang matte beneran terasa dari awal pemakaian.

Sayangnya di aku gak terlalu bisa ngunci minyak di muka seharian. Bahkan untuk tipe kulitku yang cenderung kering aja, setelah pemakaian 6 jam minyak di area t-zone mulai keliatan nongol minyak di atas foundation ini. Jadi harus aku kunci lagi pakai loose powder. Segini kulit mukaku kering ya, gimana yang berminyak? hehe.

Oh ya, ada yang bilang sampe bikin break out juga di area t-zone. But so far, aku gak ngalamin hal itu sih. Gimana dengan kalian? Ada yang udah coba foundation ini juga gak? Share reviewnya dong di kolom komen di bawah. Ditunggu ya hehe.

See you on my next post~
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

2 comments

  1. sumpah aku segaalaaaau itu mau beli ini karena oxi parah kata orang-orang, tapi ku tergozaaa dengan full coveragenya! haaa~

    ReplyDelete
  2. i have maybelline fit me foundation and this superstay, both of them are oxidize, my skin is yellow undertone, when i want to buy, i ask the sales promotion and she suggest to took 120 (classic ivory) for the first, i thought that it too bright for me, but when i applied and around 3 hours, the foundation was oxidize and became good for my tone hahahah i suggest you to choose two tone from your undertone.

    ReplyDelete