Beli Sepatu Online Kebesaran? Akali dengan Cara Ini

Siapa disini yang suka beli sepatu sneakers wanita online? Kalau ada, coba kita tos dulu yuk hahaha. Aku juga salah satu orang yang suka banget beli sepatu online. 

beauty blogger indonesia - ririeprams

Keseringan sih aku beli sepatu online itu untuk jenis sneakers! Gak jarang juga, seringnya sepatu yang datang kebesaran di kaki aku hahaha. Eits, tapi aku gak langsung jual lagi atau kasih ke orang lain gitu aja! Aku bisa mengakali dengan tips jitu di bawah ini. Baca sampai habis ya!

Emang sih, kalo beli sepatu itu lebih nyaman untuk datang ke toko sepatunya langsung! Tapi gak memungkiri kalau beli sepatu via online, harganya jauh lebih murah. Kenapa? Karena gak ada harga sewa toko dan pajaknya hahahah. Cuma yaaaa pemasalahannya kadang ukuran yang dicantumkan di product descriptionnya suka tidak sesuai dengan ukuran yang sebenarnya.

Eitsss, jangan panik! Coba akali deh dengan salah satu dari 4 cara di bawah ini yang ampuh banget untuk mengatasi sepatu yang kebesaran:

Gunakan Kaos Kaki

Tips jitu yang paling basic adalah dengan menggunakan kaos kaki! Gunakan kaos kaki panjang untuk menyiasatai sepatu yang kebesaran. Boleh dipakai langsung atau digulung dan ditaro di bagian ujung dalam sepatu saja.

Beli Sepatu Online Kebesaran? Akali dengan Cara Ini
sumber foto: google

Dengan kaos kaki panjang dan tebal, otomatis volume di dalam sepatu akan semakin terisi, sehingga bagian yang kebesaran akan tertutup dan sepatu yang kebesaran bisa tetap digunakan dengan nyaman.

Koran Bekas? Why Not!

Cara yang kedua, bisa menggunakan busa ataupun koran bekas untuk menyumpal sepatu. Busa atau koran bekas bersifat lembut, sehingga tidak akan membuat kaki lecet.

Beli Sepatu Online Kebesaran? Akali dengan Cara Ini
sumber foto: google

Tapi usahakan untuk tidak menyumpal sepatu terlalu penuh ya! Nanti jadi susah geraknya hahaha. Langkah ini bertujuan untuk membuat sepatu yang kebesaran jadi lebih pas untuk dipakai hingga ke mata kaki. Tapi ingat, yang disumpal di bagian ujung dalam saja ya, bagian tumitnya jangan!

Buat Sol Tambahan

Biasanya sih aku gak mau ribet, jadi kalo sepatunya kebesaran langsung aku bawa ke reparasi sepatu atau panggil tukan sol sepatu yang lewat untuk dibuatkan sol tambahan. Sol tambahannya ini berbentuk seperti alas sepatu yang diletakkan di bagian dalam sepatu atau biasa disebut sebagai insole. Belakangan aku lihat banyak yang jual juga kok di e-commerce hehe.


Beli Sepatu Online Kebesaran? Akali dengan Cara Ini

Kalau misal 1 sol belum pas, ya tambahkan lagi aja jadi 2 sol sampai sepatunya tidak kebesaran! Dan menurutku insole ini beneran bikin sepatu yang kebesaran tetap berasa nyaman untuk dipakai hehe.

Cara ini biasa aku gunakan juga untuk mengakali sepatu sneakers wanita yang aku punya, supaya lebih empuk saat digunakan.

Sedia Selalu Heels Grips!

Beli Sepatu Online Kebesaran? Akali dengan Cara Ini

Nah kalau yang dibeli dan kebesaran bukan sepatu sneakers wanita ataupun flat shoes, melainkan high heels gimana? Gampang! Siasati saja dengan heels grips. Bisa dibeli di e-commerce kok!

Heels grip ini merupakan tambalan tambahan yang biasa ditempelkan di bagian tumit belakang kaki dan memang biasa digunakan untuk sepatu hak tinggi. 

Selain untuk high heels yang kebesaram bisa digunakan juga untuk mencegah kaki lecet akibat penggunaan sepatu hak tinggi. Teksturnya yang lembut membuat high heels jadi lebih nyaman untuk digunakan.

Nah sekarang udah tau kan! Gimana caranya untuk menyiasati sepatu yang kebesaran? Jangan langsung kecewa, panik dan dibuang! Sepatu yang kebesaran bisa disiasati dengan cara di atas kok. Tinggal pilih yang paling memudahkan dan membuat kamu nyaman aja hehehe.

Semoga postingan ini berguna ya, see you on my next post.
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments