Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Jumat kemarin, 10 Agustus 2018 aku menghadiri acara Beauty Soiree Avoskin X Toraja Melo di Museum Tekstil. Jujur ini kali pertama aku ke museum tekstil, dan ternyata deket banget dari rumahku. Lokasinya masih sama-sama Jakarta Barat! Kemana aja aku dari dulu ya hahaha.

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Acara ini sekaligus sebagai simbolis bahwa Avoskin telah memberikan dukungan penuh terhadap Toraja Melo (sebagai program CSR), sekaligus launching produk terbarunya yaitu Avoskin Ultra Brightening Cream. Konon katanya produk ini dibuat dan diproduksi atas tingginya keinginan netijen untuk mencerahkan kulit, tapi tentunya dengan kandungan yang aman di kulit loh ya. Penasaran gak sih sama cream pencerah kulit dari Avoskin yang satu ini? Baca reviewnya sampai habis ya!

FYI, Toraja Melo berfokus pada pengembangan komunitas tenun di Toraja dengan tujuan yang mulia, yaitu agar perempuan Indonesia di pelosok tidak perlu lagi menjadi tenaga kerja di negara asing dan dapat hidup di tanah Toraja sambil mengembangkan karya tenun dalam negeri ke mancanegara. Visinya hampir serupa dengan Avoskin, sama-sama ingin memberikan warna pada kehidupan dengan menonjolkan ciri khas dan hasil alam asli Indonesia.

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Setelah acara usai, tentunya aku tidak pulang dengan tangan hampa! Aku mendapat kesempatan untuk icip produk terbaru Avoskin juga nih, yaitu Avoskin Ultra Brightening Cream dan PHTE.

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Tapi kali ini aku akan lebih bahas Brightening Cream ini bisa dibeli di official store Tokopedia dengan harga Rp139.000. Menurutku ini harganya gak murah, tapi juga gak mahal. Sekarang aku mau kasih first impressionnya, buat nentuin apakah produk ini worth to buy atau nggak!

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Packaging

Kemasannya gemes! Boxnya berwarna pink pastel dan untuk jar produknya itu sendiri terbuat dari kaca yang tebal. Jadi kalo misal tangannya suka teledor dan gampang jatohin produk, jar-nya bakalan aman walaupun terbanting berkali-kali hahaha. Oh ya, jarnya pun reusable loh! Lumayan kaaan untuk traveling?

Konon katanya, kemasannya memang gak terlalu besar supaya kualitas produknya tetap terjaga. Ini manteb sih menurutku! Secara kita-kita ini kalo skincare-an kan tergantung mood yak! Hahahah. Nah kalo kemasannya mungil gini, kemungkinan habisin produknya jadi lebih meningkat dibanding produk-produk lain yang kemasannya GEDAY gak sih?

Details

Avoskin Ultra Brightening Cream ini tuh ada kandungan Alpha Arbutin, jadi agak kurang aman untuk yang sedang hamil. Tapi kalau untuk busui aman-aman aja kok. Fungsi kandungan ini adalah untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Nah, buat yang warna kulitnya belang (dibaca; AKU), mulai sekarang wajib kudu mesti masukin produk ini ke dalam rangkaian night skincare. Ingat! Malam hari yaaaa, bukan pagi atau siang.

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Tekstur

Ini pertama kali aku cobain produk skincare dari Avoskin dan aku pun terkejut. Saat di swatch di tangan creamnya, aku ngerasa ini teksturnya padet dan creamy parah. Tapi maki  di blend creamnya cepet banget terserap ke dalam kulit dan gak bikin lengket. Nyaman banget rasanya, Good job!

Review

Biasanya aku pakai Avoskin Ultra Brightening Cream setelah pakai PHTE dan serum. Penggunaannya hanya di malam hari, karena ini merupakan night cream. Paginya pas bangun tidur, aku ngerasa kulit mukaku glowing parah! Bagus banget di kulit aku yang lagi kering-keringnya, dan bekerja dengan SANGAT BAIK!

Review Avoskin Ultra Brightening Cream

Walaupun tidak diklaim "bebas alkohol" tapi aku gak mencium bau-bau aneh sama sekali. Biasanya kalo ada bau alkohol yang menyengat mataku langsung berair dan susah berhentinya, tapi ini gak ada yang ngeganggu sama sekali. Wangi aman, tekstur aman.

Cuma untuk efek mencerahkannya, kayaknya aku harus lihat sampai 4 minggu ke depan deh. Karena selama seminggu pemakaian, aku belum lihat hasil yang signifikan. Cuma warna kulitku mulai merata sih, gak belang lagi hehe.

By the way, ada yang udah cobain produk ini juga? Gimana di kulit kalian? Atau jangan-jangan kalian pengguna setia Avoskin? Share produk Avoskin yang kalian jagokan juga dong!
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments