Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Sebenarnya sudah satu bulan produk ini aku pakai, tapi baru kepikiran sekarang buat ngereviewnya HAHAHA.

Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Tadinya sih gak ada niatan buat ngereview produk ini, tapi karena pada akhirnya bisa bikin aku jatuh cinta MATI-MATIAN, ya kayaknya produk ini patut untuk kureview dengan lebih detail di beauty blog aku ini hahaha. Buat yang penasaran sama review BB cream Brightening Cool Purbasari ini, baca sampai habis ya!

Katanya, BB Cream merk lokal ini lagi sering sold out dan sulit buat dicari. Trus iseng aja pas aku lagi belanja bulanan di AEON - BSD, aku mampir aja ke bagian health & beauty dan berhasil menemukan BB Cream Purbasari ini di counternya dengan sangat mudah haha.

Harganya Rp44.900 dan tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu natural dan honey beige. Sontak saja, tanpa pikir panjang aku langsung memilih honey beige *udah lama banget gak sih, kalian gak baca kata "sontak?" hahahha*

Product Details:
Menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari.

Kemasan:
Pas beli sih, dapet box berwarna hitam. Tapi karena yaa lagi-lagi aku gak ada niat review, jadilah boxnya kubuang begitu saja hahaha. Ini tutupnya pun entah kemana, kayaknya udah masuk ke box mainan Raline deh *review ter-nggak niat awalnya, tapi akhirnya malah menggebu-gebu.

Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Kemasannya AKU SUKA BANGET! SUMPAH! JUJUR! Dikemas dalam kemasan plastik tube dengan tutup model pump. Higienis, dan travel friendly pastinya, karena ukurannya hanya 35ml. Di bagian belakang kemasan juga ada label halalnya dan nomor BPOM.

Tekstur:
Kalau dibandingkan dengan BB Cream lain yang pernah aku cobain *sebut saja Emina , tekstur BB Cream Purbasari ini bisa dibilang sangat kental, padat, creamy, thick, ya kalian biasa nyebutnya gimana lah yang penting itu beneran berasa full coveragenya! Aku awalnya kayak kaget gitu, lho ini kan BB Cream ya, kok padet gini yaaa nggak sheer hahaha.

Quick review:
Finishingnya memang matte, dan gak tau kenapa saat diaplikasikan ke wajah terutama di bagian kantung mataku terasa dingin semeriwing gitu. Dan karena emang finishingnya yang matte, jadi aku lebih suka untuk membaurkan produknya dengan sponge basah aja. Kalau pake brush jadi agak sulit untuk dibaurkan.

Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Ternyata coveragenya medium! Karena hanya bisa menyamarkan kantung mata hitamku saja, tapi untuk bekas jerawat, dark spot, butuh beberapa kali pulasan sampai benar-benar samar. Tapi lumayan, kalau sudah pakai BB Cream ini, rasa-rasanya gak butuh lagi pakai concealer deh.

So far, warnanya cocok banget di kulitku yang kuning langsat ini. Nggak jadi abu-abu dan gak dempul juga. Beneran natural tapi kelihatan "dandan" if you know what I mean hahahah. Cocok lah untuk dipakai sehari-hari karena saat dipakai ternyata memang bener lebih terasa ringan dibandingkan foundation hahaha.

Review BB Cream Lokal Purbasari Hydra Series Brightening & Cool

Untuk ketahanannya sendiri, kalau dikulitku yaaa paling hanya bisa menahan minyak hingga 6jam. Setelah itu harus retouch pakai bedak lagi. Oh ya tapi pastinya agak kecewa karena ngecrack di area-area wajah yang ada lipatannya , seperti smiling line, kantung mata. Jadi supaya nggak ngecrack sih ada baiknya kalau kulitnya kering harus pakai pelembab berkali-keli, atau tambah primer aja hehe.

But still, I highly recommend you guys to try this BB Cream products. At least we try to support local brand kan yaaaa hihihi.

Ada yang udah cobain BB Cream ini juga kah? Gimana kalau menurut kalian? Please share review kalian di kolom komen di bawah yaaa, I really love to read your comments btw!

See you on my next post~
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments