Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Sudah sebulan semenjak 3 shades matte lip cream Wardah dengan formula terbaru ini nganggur di ruang kerjaku. Gak berani aku sentuh, gak berani aku otak-atik. Buka kemasannya pun aku gak berani, karena beneran mau aku review dulu di sini! Sampe sebegitunya.

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Tau gak kenapa? Karena aku belum pernah punya matte lip cream Wardah sama sekali dan penasaran pengen kasih first impressionnya. Penasaran gak sih? Beneran kece dan tahan lama gak sih? Atau jangan-jangan formulanya sama aja kayak yang terdahulu? Simak review lengkapnya sampai habis ya.

Walaupun aku belum pernah punya matte lip cream dari brand lokal Wardah ini, tapi bukan berarti aku gak pernah cobain ya hehe. Aku pernah cobain punya temenku dan juga pernah pakai pas lagi ada project filming sama brand. 

Idk why, tapi banyak yang bilang kalau formula yang dulu itu kurang bagus! Wardah Exclusive Matte Lip Cream dengan shade 1-12 itu susah diratakan dan bikin bibir jadi kering kerontang. Nah karena Wardah beneran mendengarkan saran dan kritik dari loyal usernya, akhirnya di tahun 2017 packaging produk dan formulanya diperbaiki. Bahkan sekaligus diluncurkan juga warna-warna barunya yang pastinya cocok di kulit JAMET* macem AKU hahahaha. *Jamet = Jawa Metal

✨ PACKAGING

Seperti biasa, warna box dari Wardah EMLC ini mengikuti shade lip creamnya. Untuk nama shadenya sendiri tertulis jelas di luar kemasan. Bahkan lebih besar ketimbang logo dan nama produknya hahaha.

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Wardah EMLC ini dikemas didalam botol plastik transparan berukuran 4gram. Tutupnya berwarna silver dan untuk aplikatornya bisa dibilang agak bantet ya hahaha. Tegak lurus dan meruncing di bagian ujungnya. Katanya sih ini jauh lebih baik ketimbang aplikator yang terdahulu.

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Jujur, untuk ujung aplikatornya kurang pipih sih menurutku. Kalau aku bandingin sama BLP, aku prefer BLP sih! Soalnya bentuk bibirku itu lumayan tipis, kalau pakai aplikator model gini suka bikin beleberan gitu loh. Ck!

✨ TEKSTUR & WARNA

Teksturnya sesuai dengan namanya, creamy. Dan pigmentasinya WOW juara banget! Sekali pulas di bibirku, sudah bisa meng-cover garis bibirku yang hitam. Beneran creamy dan padat banget gitu teksturnya.

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 3 New Shades (16, 17 & 18)

Dan menurutku untuk ketiga warna yang aku punya ini sangat universal. Cocok untuk semua skintone orang Indonesia! Mau warna kulitnya kuning, coklat, pink, pasti bisa pakai ketiga warna ini.

Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 16 heart beet
Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 17 rosy cheek
Review & Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream 18 saturdate night

Detail:
  • Nomor 16 - Heart Beet : warnanya hampir fuchsia kalau di aku. Tapi ada hint deep brownnya, jadi cocok-cocok aja untuk yang kulitnya coklat seperti aku.
  • Nomor 17 - Rosy Cheek : wah ini! Favoritku! Ini tuh warna brown yang ada perpaduan pinkishnya, cocok banget untuk daily.
  • Nomo 18 - Saturdate Night : the darkest color from the three of them! Coklat tapi ada hint plumnya. Kebayang gak? Tapi ini cantik banget warnanya, aku suka.

✨ KETAHANAN

Wah! Untuk ukuran brand lokal dengan harga yang cuma under Rp50ribu , ini TERBAIQUE! Bisa loh tahan 6-8jam, even udah dipake makan ganas sekali pun. 

Memudar sih, tapi masih ninggalin jejak yang nyata pake banget. Ngerti kan maksudku? hahaha. Dan susah banget dihapusnya. Kalo yang ini aku bingung, lebih ke plus atau minus ya? Hahaha. Butuh oil based makeup remover untuk menghapus sisa lip cream di bibir.

Oh ya, by the way lip cream ini butuh waktu sekitar 3-4 menit untuk berubah jadi matte setelah diaplikasikan ke bibir. Setelah itu lip creamnya akan benar-benar menutup rapat pori bibir dan juga garis bibir yang hitam sekali pun hahaha. 

Overall aku suka banget sama lip cream ini, bisa jadi salah satu produk andalan aku dan pastinya selalu aku bawa di dalam tas! Ada yang suka pakai lip cream Wardah juga gak nih sampai detik ini? Kalau favorit kalian, shade yang mana? Share pendapat kalian di kolom komen di bawah ya. Aku tunggu loh hehe.

Thanks for visiting my blog and see you on my next post~
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

2 comments

  1. yakk sepertinya kenak racun yg no.17 nih rossy cheek :)
    nice review kak riri

    ReplyDelete
  2. kusuka yang Rossy Cheek Rie, sepertinya bakal order hahahaa, kamu tu racun sekaliii :)

    https://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete