PIXY Make It Glow Cushion 301 - Medium Beige

Woah! Akhirnya PIXY Make It Glow Cushion sampe juga di rumah aku setelah semingguan order di Shopee. Lama banget gilak prosesnya, tapi wajar sih! Kemungkinan karena antusiasme-nya emang lagi tinggi, ya kan? Bahkan barusan aku cek udah SOLD OUT ck!

review PIXY Make It Glow Cushion 301 - Medium Beige - beauty blogger indonesia - ririeprams

Aku udah super duper penasaran sama cushion PIXY ini! Kira-kira bisa ngalahin cushion lokal Wardah gak ya? Atau jangan-jangan beda tipe dan jenisnya? Yuk langsung kita review aja yuk!

PIXY Make It Glow Cushion ini diklaim sebagai base makeup yang memiliki formula cair yang dapat dipadukan dengan sponge khusus untuk menciptakan makeup dengan daya tutup optimal. Membuat tampilan kulit tampak cerah namun tetap terasa ringan saat digunakan.

Memiliki kandungan olive oil, jojoba oil dan yuzu extract yang berfungsi untuk melembabkan wajah. Produk ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, yaitu;
  • Tekstur yang ringan di wajah,
  • Full coverage, sehingga dapat menutup noda di wajah
  • Mengandung SPF 23 & PA++ untuk melindungi kulit dari panas matahari, polusi dan radikal bebas.
Oh ya by the way, aku beli PIXY Make It Glow Cushion ini di Shopee dengan harga Rp125.000. Ini hitungannya yaaa gak terlalu murah tapi juga gak terlalu mahal sih. Lalu kira-kira worth to buy apa nggak? Yaudah kita cek sama-sama aja yuk!

✨ KEMASAN

Semua produk PIXY Make It Glow series ini dikemas didalam box packaging warna bronze. Terlihat mewah namun tetap feminim menurutku. Seperti biasa di bagian boxnya tertera jelas detail produk, ingredients, tanggal kadaluarsa hingga label halal-nya! Aku baru tahu kalau produk PIXY ini halal. Apa sudah dari lama tapi aku baru engeh? Yang pasti ini keren!

review PIXY Make It Glow Cushion 301 - Medium Beige - beauty blogger indonesia - ririeprams

Kemasan cushionnya pun cukup terlihat manis dengan nuansa dan warna yang sama dengan boxnya. Sayangnya di bagian tutupnya tidak terbuka otomatis seperti cushion lainnya. Aku kira bisa di tekan, tapi ternyata tidak bisa! Harus buka manual dan menurutku ini jadi salah satu kekurangannya sih. Karena kesan mewahnya langsung buyar disini hehe.

review PIXY Make It Glow Cushion 301 - Medium Beige - beauty blogger indonesia - ririeprams

Sama halnya dengan cushion lainnya, di dalam kemasan cushionnya terdapat kaca, cushion case yang masih tertutup rapat dan puffnya. Untuk puffnya sendiri, teksturnya aku suka banget! Tekstur puffnya mirip kayak cushion Korea, halus, lembut dan pori-porinya super rapat. Belum dipakai pun, aku langsung yakin ini bakalan bikin formula cushion mana pun jadi full coverage!

✨ WARNA & KETAHANAN

Cushion ini tersedia dalam 3 shades dan yang aku beli ini nomor 301 yaitu medium beige, merupakan 
shades tergelapnya. Beneran gelap atau nggak? Menurutku so-so! Cocok sih untuk yellow/warm undertone, tapi tetep aja kalau untuk kulitku masih agak keterangan. Bahkan aku merasa produk ini ada whitecastnya, jadi lah di kulit aku terlihat abu-abu. Sedih deh! Kayak gak bakal kepake hiks.


Mungkin karena ada SPF-nya kali ya? Makanya dia ada whitecastnya. Makanya, entah kenapa aku selalu suka kalo pakai foundation itu yang non-spf, karena akan lebih aman dan baisanya sih gak ada whitecastnya.

Tapi untuk ketahanan, menurutku foundation ini nendang sih! Aku pakai sampai 4 jam aja, dia tetap tahan warnanya seperti aku apply di awal. Dan tetap abu-abu HAHAHA. Cuma ada yang bilang, kalau tanpa pakai primernya, jadi tone down alias oxidize parah.

Ada yang sudah pernah coba juga? Gimana kalau di kalian? Share juga dong review kalian di kolom komen di bawah ya. Btw, makasih buat yang udah mampir baca beauty blog aku ini because it means a lot for me! See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

2 comments

  1. aku tuh pengen banget nyobain produk pixy ini, baca reviewnya pada bilang bagus semua haaaahahahah besok jadi pengen beli <3


    // BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    ReplyDelete
  2. aku sama kayak kakak,, aku juga makeknya abu" kk,, nyesel aku beli 😭 entah mau di buang atau dipakek aja :(

    ReplyDelete