Tips Memilih Tas Untuk Kita yang Bertubuh Mungil Agar Penampilan Tidak Tenggelam!

Ngakak gak sih baca captionnya? Tapi ya memang sesuai kenyataan! Berdasarkan pengalaman pribadi, aku yang memiliki tinggi 158cm gak bisa sembarang menggunakan tas! Salah-salah malah bisa bikin penampilan tenggelam.

rekomendasi tas wanita murah berkualitas dan cara memilihnya - beauty blogger indonesia - ririeprams

Penasaran? Yuk cari tahu tips memilih tas buat kita yang bertubuh mungil alias gak tinggi-tinggi amat, atau semampai (semeter tak sampai) hahaha. Baca sampai habis ya!

1. Size atau Ukuran 

Haduh ini yang paling penting! Ukuran tas yang terbaik untuk tubuh mungil itu ya yang ukurannya tidak terlalu kecil tapi juga tidak terlalu besar. Mungkin lebih tepat disebut medium-small bag kali ya? Agar seimbang dengan kita.

rekomendasi tas wanita murah berkualitas dan cara memilihnya - beauty blogger indonesia - ririeprams

Contoh nyata ada pada gambar di atas. Aku selalu menggunakan tas wanita yang ukurannya medium. Selain pas dengan proporsi ukuran tubuh kita, penampilan pun akan terlihat lebih manis.

Oh ya, kalau misal lebih pede untuk menggunakan tas ukuran kecil, bisa juga beralih ke model clutch yang selalu berhasil membuat tubuh lebih proporsional.

rekomendasi tas wanita murah berkualitas dan cara memilihnya - beauty blogger indonesia - ririeprams

Gak hanya berlaku untuk handbag saja, tapi hal ini juga berlaku untuk tas ransel wanita. Ada baiknya ukuran ransel pun tidak terlalu besar, yang ada malah akan timpang dengan ukuran tubuh kita hehe. 

Tas ransel dengan ukuran medium akan lebih baik pastinya! Bahkan saat ini tas ransel ukuran medium atau pun small akan lebih mudah untuk mix and match dengan fashion item loh! Gak hanya bisa digunakan untuk tee dan jeans saja, tapi juga cocok untuk melengkapi midi dress + sneakers. Wah dijamin akan terlihat boyish and chic! Perpaduan yang pas hehe.

2. Bentuk Tas

Tote bag yang termasuk dalam kategori tas jinjing adalah salah satu contoh tas yang memiliki bentuk panjang vertikal, dan cocok banget untuk membuat tubuh mungil menjadi terlihat lebih tinggi.

Selain itu biasanya tote bag ini jadi andalan kalau suka membawa banyak perintilan untuk beraktivitas. Dulu aku pun saat masih kerja kantoran, lebih senang pakai tote bag. Karena semua peralatan dari pouch makeup, notes, buku, atk, dompet dan lain sebagainya, bisa muat di satu tas dan lebih simple hehe.

Namun untuk yang tubuhnya agak gempal, bisa pilih tas yang lebih berstruktur seperti messenger bag atau boxy bag.

3. Pemilihan Warna

Wah untuk pemilihan warna pun harus sangat hati-hati! Apalagi yang bertubuh mungil, lebih baik sih pakai warna netral saja. Selain itu juga akan lebih gampang untuk mix and match dengan fashion item, setuju?

rekomendasi tas wanita murah berkualitas dan cara memilihnya - beauty blogger indonesia - ririeprams

Warna nude juga akan membuat penampilan terlihat lebih elegan dan chic! 

Tapi gak ada salahnya juga loh pakai warna bold. Namun fashion itemnya harus lebih netral, supaya tidak terlalu mencolok dan aneh hehe.

4. Cara Memegang Tas

Setelah riset sana sini, aku baru tahu kalau cara kit a memegang tas pun bisa berpengaruh dengan penampilan lho! Ternyata rumit ya? 

Jangan pernah menggunakan tas selempang wanita dengan strap yang terlalu panjang atau pun pendek, cukup sampai bagian pinggul kita saja. Karena hal itu bisa menciptakan ilusi agar tampilan kita tampak lebih tinggi dan jenjang.

Agar lebih aman, biasanya saat menggunakan handbag, strapnya pun biasanya aku genggam di tangan atau aku tekuk di antara handle handbag agar tidak mengganggu penampilan kita hehe.

Nah sekarang sudah tahu kan tips memilih tas agar penampilan kita selalu terlihat chic dan kece? Kira-kira kalo kalian sendiri punya tips lain gak? Langsung komen aja ya di bawah. Semoga tips ini berguna ya and see you on my next post.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments