Manfaat Almond Oil : Mengatasi Kulit Kering Sampai Cegah Jerawat!

Almond oil tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Semua jenis dan tipe kulit pun bisa merasakan manfaatnya, mulai dari yang jenis kulitnya kering, berminyak, kombinasi dan acne prone! 

minyak almond alami untuk wajah dari L'Occitane

Oh ya, katanya minyak almond ini juga bermanfaat untuk kulit berminyak & acne prone dalam mengatasi jerawat lho! Eits, belum berakhir! Masih ada banyak manfaat lain dari minyak alami ini untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Penasaran kan? Baca sampai habis ya.

Sebelumnya aku mau menjelaskan terlebih dahulu mengenai "Apa sih Almond Oil itu?"

Minyak almond atau biasa dikenal sebagai bagam ini ternyata selain memiliki rasa yang enak seperti kenari, juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. 
almond oil
Biasanya untuk memproses Biji almond menjadi minyak, harus melalui proses panjang dan higienis dengan teknologi coldpress, untuk menarik minyak dari sarinya agar semua fungsi dan vitamin yang terkandung di dalamnya tidak terbuang dan bisa dirasakan dengan maksimal oleh penggunanya.

Nah ini kandungan yang biasanya terdapat di dalam minyak almond: 
  • Vitamin A, B, E dan K 
  • Omega 3, 6 dan 9 
  • Oleic dan linoleic acid untuk anti-aging alami 

Aku pribadi sudah rutin menggunakan Almond Oil beberapa bulan terakhir ini. Kulitku yang kering perlahan mulai membaik. Kalau diminta rekomendasi produk almond oil, aku pastinya percaya dengan L'occitane.



Salah satu produk yang paling aku rekomendasikan dari L'occitane dengan kandungan Almond Oil adalah Almond supple skin oil. Kenapa? Karena diformulasikan lebih dari 50% minyak almond. Body oil ini banyak manfaat dan kaya akan omega 3 & 6. Sebulan pemakaian saja, kulit sudah terasa lebih lembab, lembut dan kenyal!

minyak almond alami untuk wajah dari L'Occitane


Nah sekarang kita bahas fungsi Almond Oil yuk:

1. Cegah Jerawat dan Mengurangi Produksi Minyak 

Salah satu penyebab jerawat adalah karena produksi minyak yang sangat berlebih di wajah. Maka dari itu penggunaan moisturizer sangatlah penting agar kulit wajah jadi lebih lembab dan produksi minyak di kulit tidak terlalu berlebihan.

Nah, makanya almond oil ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai pengganti moisturizer setiap hari! Kelembaban ekstra yang didapat dari oil ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah.

Percaya deh! Penggunaan oil ini gak akan bikin kulit wajah jadi terlihat dan makin terasa berminyak kok! Justru minyak dari almond oil lah yang nantinya akan menggantikan kelembaban yang berasal dari minyak alami di wajah dan menekan produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

2. Lebih Glowing?

NO! Minyak almond gak akan membuat kulit wajah yang berminyak terlihat semakin berminyak! Minyak alami ini akan menekan produksi minyak berlebih pada wajah dan membuatnya jadi lebih lembab, kenyal dan sehat.

Tentunya almond oil juga bisa membuat wajah jadi terlihat lebih glowing secara alami dan natural tanpa perlu khawatir wajah jadi mengkilap hehe.

No need to use highlighter anymore, bahkan saat wajah dipulas dengan riasan natural akan tetap terlihat glowing. Ready to say goodbye to highlighter? Hehe.

3. Dijadikan Sebagai Deep Cleansing Makeup remover!

Biasanya produk-produk deep cleansign makeup remover itu suka membuat kulit wajah jadi lebih kering sampai terasa seperti ketarik dan kaku. Minyak alami pada wajah pun bisa terangkat loh lama-lama!

Maka dari itu lebih baik gunakan almond oil sebagai deep cleansing makeup remover! Tidak hanya mengangkat kotoran di wajah terlebih waterproof makeup secara maksimal, namun juga bisa melembabkan kulit setelah wajah bersih dari makeup, debu, kotoran dan polusi! hehe.

Oh ya, setahu aku gak sembarang brand bisa menghadirkan produk dengan kandungan almond oil loh. L'occitane ini one of a kind and so cool! Karena kacang almond itu tumbuh secara terlindungi. L'occitane pun selalu membeli almond secara langsung dari perkebunan almond di Perancis selatan agar bahan dasar yang kaya manfaat untuk kecantikan kulit ini semakin familiar lagi di Provence dan seluruh dunia.

Keren ya! Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat almond oil? Gimana? Tertarik untuk mencoba? Kebetulan sedang ada Holiday Special Producst nih dari L'occitane. Langsung klik produk yang kamu mau di bawah ini saja ya.

minyak almond alami untuk wajah dari L'Occitane

Thanks for visiting my blog and see you on my next post
ririeprams beauty blogger indonesia logo

2 comments

  1. Amande ini bagus Rie, aku pernah pake trial setnya, tapi mahalnya gila wkwkwkk sesuai sama manfaatnya sih tapi buat emak2 kayak aku gimana ya XD

    ReplyDelete
  2. Boleh dipake untuk Wajah ya kak?

    ReplyDelete