Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Avoskin Miraculous Refining Toner AHA-BHA-PHA ini bikin aku keingetan sama toner hits dari Korea. Pada tahu kan brand apa? Hahaha. Seneng banget pas dapet kesempatan buat icip toner lokal dari brand skincare kesayangan aku Avoskin. 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

By the way, sebelum lanjut ngereview produknya lebih dalam, udah pada tahu kan kalau Avoskin itu berasal dari kota Jogja? Aku pribadi sudah lebih dari 6 bulan terakhir ini jadi pengguna setianya skincare Avoskin dan baru sadar kalau Avoskin itu berasal dari Jogja, bukan dari Jakarta! Iya seriusan di kota yang penuh kisah klasik antara aku dan suami itu *yaaaa jadi curhat hahaha. Oke yuk lanjut!

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

✨PACKAGING

Avoskin Miraculous Refining Toner ini dikemasi didalam box berwarna coklat dan untuk kemasannya sendiri model botol plastik berwarna coklat transparent. Jadi, kita bisa melihat langsung misalkan produknya sudah mau habis hehe.

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

Untuk tutupnya pun model tuang biasa, namun ada penutupnya dan tertutup sangat rapat! Jadi dapat dipastikan gak bakal beleber, plus karena ini ukurannya 100ml, jadi tetap bisa dibawa travelling!

✨KLAIM PRODUK

Oh ya, toner ini dari Avoskin ini merupakan low pH toner dengan kandungan: 
  • 5% AHA - Alpha Hydroxy Acid (glycollic acid) 
  • 1% BHA - Beta Hydroxy Acid (salicylic acid) 
  • 2% PHA - Polyhydroxy Acid 
  • 2% Niacinamide 
  • 2% Tea Tree 
  • Witch Hazel 
  • Aloe Vera 
  • Raspberry 

AHA & BHA itu sendiri memang bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari dan memicu terjadinya efek kulit terbakar. Makanya, aku sarankan untuk menggunakan toner ini di malam hari sehabis beraktivitas, dan sebelum tidur hehe.

Sebenarnya tetap bisa kok digunakan di pagi hari sebelum aktivitas, TAPI! Harus dicatat yaaa, harus menggunakan sunscreen setelahnya, untuk membatasi kulit yang terpapar sinar matahari. Dan lebih baik kurangi kontak langsung dengan sinar matahri saat menggunakan produk ini.

Fungsi dari kandungannya ada banyak, diantaranya yaitu; 
  • Mengeksfoliasi kulit 
  • Mencerahkan warna kulit 
  • Memudarkan noda hitam pada kulit wajah 
  • Meratakan warna kulit 
  • Mengecilkan pori-pori 
  • Melembabkan kulit 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

✨CARA PAKAI

Setelah membersihkan wajah, tuang toner secukupnya pada kapas, usap ke area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata dan tidak perlu di bilas. Gunakan lah 2 kali sehari.

✨REVIEW

Teksturnya cair dan bening, begitu dituang ke kapas, aroma acidnya lumayan strong. Nah, anehnya pas diusap ke wajah malah gak tercium apa-apa. Unik! 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review - beauty blogger indonesia - ririeprams

Walaupun diklaim produk ini aman untuk digunakan sehari dua kali, tapi aku tetap menggunakan produk ini 2kali dalam seminggu supaya gak over exfoliate. So far sih aman-aman aja ya di kulitku yang kering, gak bikin merah ataupun jadi sensitif. Karena pengalamanku pakai toner dari Korea itu malah bikin kulitku merah, aku jadi agak hati-hati. Tapi ternyat aku cocok-cocok aja tuh.

Fungsi yang beneran aku rasakan di kulit setelah pakai produk ini sih, lumayan meratakan warna kulitku. Ada beberapa spot yang agak belang dan sekarang jauh lebih baik. Mengecilkan pori-pori sih iya banget! Area pipi dekat hidung terutama, kemarin-kemarin lumayan menonjol. Sekarang mengecil jauh loh.

Untuk melembabkan juga iya! Karena sebelum pakai produk ini sempat agak kering di area hidung, dan sekarang udah nggak tuh. Seneng deh kulit aku balik normal lagi hehe.

So far, produk ini cukup membantu aku dalam bermakeup. Kenapa? Kok bisa dalam hal makeup? Ya karena pori-porinya lebih mulus, plus lebih lembab kulitnya, otomatis makeupnya juga jadi lebih nempel dan bebas ngecrack!


Ada yang sudah pernah pakai produk ini juga? Share review kalian juga dong dikolom komen di bawah ya.

Thanks for visiting my blog and see you on my next post
ririeprams beauty blogger indonesia logo

No comments