Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?

Siapa sih yang gak mau punya kulit mulus dan terlihat sehat? Kayaknya hal ini sudah jadi basic wishlist setiap wanita deh, setuju? Aku pun begitu! Warna kulit yang gak rata, selalu jadi masalah utamaku sejak bertahun-tahun lalu! Sebel! Dan juga jerawat yang selalu datang sebulan sekali tiap PMS. Sedikit sih jerawatnya, tapi bekasnya itu loh. Numpuk di wajah dan bingung banget gimana cara mengatasinya?

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?

Minggu lalu, atas saran seorang teman. Akhirnya aku coba mampir ke Erha Clinic di Kemanggisan. Kenapa kemanggisan? Karena klinik tersebut yang paling dekat dengan rumahku. Mau tahu kesan pertamaku Soal Erha Clinic.Baca sampai habis ya!

Begitu masuk ke kliniknya, kesan pertamaku langsung WOW! Besar banget! Ini kali pertama aku berkunjung ke klinik kecantikan yang se-homie ini dan servisnya pun ya ampuuuuuun bikin betah deh pokoknya. Gak mau pulang, seharian aja disini boleh gak sih? hahaha. 

Setelah registrasi, menyampaikan keluhan, aku langsung ditemani oleh tim Erha menuju ruang konsul. Di ruangan itu, dokter pun langsung mengecek keadaan kulitku dengan lebih detail lagi. Tentunya menggunakan alat yang canggih. Di ruang konsul nya sudah ada ranjang treatment yang lengkap dengan ring light, kalo mau langsung syuting video udah bisa nih hehe.

Ternyata tanpa basa-basi, dokter langsung tahu kalau aku memang punya permasalahan dengan warna kulit yang gak rata, area kening dan area selain kening di wajahku ini kalau sudah tersorot lampu pasti langsung keliatan banget, dan lumayan agak ganggu kerjaanku. Karena tiap makeup, foundation tergelap pun yang kupakai akan selalu jadi abu-abu di kening hiks.

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?

Selain itu, dokter juga engeh kalau di wajahku akan muncul jerawat sekitar 4? OMG! Sumpah aku tuh jarang banget jerawatan!!! Kayaknya sih kali ini penyebabnya PMS. Tapi tumben banget sampai lebih dari 2!!! Baru mau muncul aja si jerawat udah bikin galau, gimana kalo sampe muncul beneran? Stress wkwk. 

Setelah tahu apa saja permasalahan kulitku, aku dianjurkan untuk treatment photorejuve atau kepanjangannya Laser Photorejuvenation treatment yang efektif untuk menstimulasi regenerasi kolagen, memperbaiki struktur kulit, meremajakan kulit, serta mencegah dan mengurangi tanda penuaan kulit. Kalau di aku sih kata dokter nya lebih untuk regenerasi kolagen itu biar warna kulitnya bisa terlihat lebih rata dan ga kusam. 

Trus, di Erha juga banyak treatment lainnya, mulai dari ujung rambut, sampe ujung kaki. Dari masalah soal jerawat sampai ke masalah kulit yang general / umum pun bisa. Treatment seperti Botox, Filler, Blue Light Therapy (yang ini cocok banget buat kalian yang berjerawat), Skin Resurfacing sampe Hair Follicle Activation Therapy. 

Terutama untuk masalah jerawat nih ya, jerawat tuh ternyata banyak banget macem dan sebabnya yang penting diingat, kondisi kulit setiap orang berbeda, jadi ga bole sembarangan ditanganin. Karena itu sebelum treatment apapun, biasanya kita harus konsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang memang cocok dan sesuai dengan permasalahan kulit kita. 

Nah, berikut ini akan aku bahas step treatment photorejuvenation nya ya:

Anestesi

Setelah beres konsultasi dengan dokter tadi, karena aku akan menjalani treatment yang menggunakan laser jadi sebelum treatment aku dioleskan krim anestesi terlebih dahulu.

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?
Add caption

Didiamkan selama 30 menit, setelah itu aku ditemani nurse diantar ke ruang tindakan. 

Treatment Laser Photorejuvenation

Treatment berlangsung hanya kurang lebih 10 menit dan selama treatment yang aku rasakan sih hanya seperti terkena benda di kulit wajah, tapi gak sakit, karena sudah baal dari krim anestesi yang dioleskan tadi. Ngerti kan maksudku? Hahahaha.

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?

Oh ya, treatment photorejuvenation ini tanpa DOWN TIME loh ya! Jadi sehabis treatment pun aku bisa langsung makeup, tapi ya harus tunggu beberapa jam dulu sampai merahnya hilang. 

After Treatment

Setelah beres treatment wajahku langsung dioleskan sunscreen gitu, biar aman kalau pas keluar dan masih terkena paparan matahari.

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?

Setelah itu Dokter bilang, dalam sekali treatment saja hasilnya akan langsung terlihat. Is that true? 

✨ REVIEW

Sesaat setelah treatment kulit mukaku memang kayak kepiting rebus, awalnya aku sempet mikir "gimana nih kalo gak hilang?" tapi setelah sampai di rumah, dalam waktu kurang dari satu jam merahnya langsung lenyap! Dan bener bisa langsung makeup wihiiiiiw mantab sekali. 

Oh ya aku juga diberikan 4 rangkaian produk OTC (Over The Counter) Erha untuk acne loh, Erha Acne Care Lab Series. Buat kalian yang mau coba bisa juga langsung beli di Erha Apothecary yang ada di mall-mall atau cabang ERHA manapun karena produk ini dijual bebas dan ga perlu resep dokter. Ini produknya; 
  • Acne cleanser scrub beta plus with salicylic acid & Sulphur 
Biasanya lebih dikenal ACSBP kalau kalian mau coba beli juga di Erha Apothecary ya, scrub nya rada gede sih, tapi masih cukup lembut dan bisa banget ngangkat sel kulit matinya.
  • Acne Clarifying Gel 
Produk ini berfungsi sebagai toner juga, biar muka ga gampang berminyak, trus kalo ada merah-merah juga bisa meredakan.
  • Acne Sun Friendly 
Kalau lagi sering keluar atau banyak event outdoor ya terutama, musti kudu dan ga bole sampe lupa pake sunscreen, dan yang ini yang cocok buat kulit kalian yang cenderung berjerawat atau uda jerawatan, SPF nya juga uda lumayan tinggi 30. Kalau pas lagi jerawatan aku pake sunscreen nya yang ini.
  • Acne Spot Gel 
Dan ini juaranya! Kalian uda pada liat IG Post aku juga kan yang tentang produk ini. Cuss langsung klik cek postingan aku di bawah ini and show some love!


Dari 4 produk ini, favoritku yang Acne Spot Gel! Sumpah ini semacam magic cream ya hahaha. Jerawatku di dagu, dalam 24 jam langsung kering pas aku pakai Acne Spot Gel! 

Bukan cuma aku doang, ternyata memang sudah banyak yang pakai Acne Spot Gel Erha dan bilang bahwa produk ini tuh banyak penggemarnya hahaha.

Solusi Jerawat Bandel? Udah Pernah Coba Treatment di Erha Clinic Belum?
Btw ada yang pernah pakai produk ini juga kah? Share dong review kalian di kolom komen di bawah. Oh ya, misalkan kalian punya masalah dengan jerawat yang bandel, bisa langsung mampir aja ya ke Erha Klinik terdekat, konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter untuk mendapat treatment yang sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit kalian masing-masing. 

Info lebih lanjut kalian bisa cek juga langsung ke www.erha.co.id atau kepo-in Instagram mereka di @erha.dermatology biar selalu update sama promo mereka. 

Thanks for visiting my blog and see you my next post~

No comments