Baru! Review Shade Tergelap Cushion Lokal Emina 04 Moccha, Abu-Abu Gak Ya?

Beberapa bulan yang lalu aku sempat mereview cushion lokal Emina di  youtube channelku dan ternyata lumayan ramai. Agak ramai karena di video itu aku benar-benar menceritakan keluh kesahku (honest review) soal BETAPA ABU-ABUNYA DI KULIT MUKAKU INI HAHAHA, Sedih deh!

Baru! Review Shade Tergelap Cushion Lokal Emina 04 Moccha, Abu-Abu Gak Ya?

Tapi nih yaaaa, tapiiii! Tiba-tiba aku dapat paket dari Emina, yang berisikan cushion. Lah? Ini kenapa dapet cushion lagi? Pikirku saat itu! Pas aku cek OMG!!!! Ternyata disuruh icip shade terbarunya, tergelap saat ini yaitu 04 Moccha!!! Penasaran gak sih? Kira-kira bakal tetep abu-abu di kulit sawo matang atau nggak? Baca reviewnya sampai habis ya.

Cushion lokal yang launching secara eksklusif di Sociolla beberapa bulan yang lalu ini, dijual dengan harga Rp126.000.  Emina Bare With Me Mineral Cushion ini hadir dengan 4 pilihan warna;
  • 01 light
  • 02 natural
  • 03 caramel
  • 04 moccha
Tapi eh tapi, nomor 04 ini belum launching loh ya (pas aku nulis ini sih belum launching. Sekarang mah udah) HAHAHA! Aku alhamdulillah-nya dapet kesempatan untuk icip, sebelum launching. Jadi aku kurang tau shade nomor 04 moccha ini bisa dibeli dimana nantinya hehe.

Oh ya, sebelumnya aku sudah punya yang 03 dan yaaaa memang walau dibilang shade gelap cocok untuk kulit sawo matang, tapi di aku masih keterangan dan jadi abu-abu.

✨ KLAIM PRODUK

Emina Bare With Me Mineral Cushion memberikan hasil akhir dewy-matte, kebayang gak tuh? Terlihat dewy tapi matte? Intinya sih tetap terlihat glowing sepanjang hari tapi anti minyak. Teksturnya lightweight dan nyaman dipakai.

Baru! Review Shade Tergelap Cushion Lokal Emina 04 Moccha, Abu-Abu Gak Ya?

Bikin kulit terlihat 1 tingkat lebih cerah dengan formula khusus untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B.

Apakah produk ini sesuai dengan klaimnya? Yuk kita cek dengan lebih dalam lagi!

✨ KEMASAN

Yaaah kemasannya mah Emina banget lah. Didominasi nuansa pink yang manis dari box hingga wadah cushionnya. Sayangnya puffnya berwarna putih, jadi pasti bakalan dekil banget nih lama-lama hahaha.

Baru! Review Shade Tergelap Cushion Lokal Emina 04 Moccha, Abu-Abu Gak Ya?

Ada kaca kecil di dalam wadah cushionnya dan menurutku ini agak terlihat ringkih ya? Karena pas ditutup kok hmm gimana ya, model locknya kayak kurang manteb gitu. Aku takut kalau misal jatuh (dijatuhin anakku lebih tepatnya), bakalan cepat rusak wkwk.

✨ TEKSTUR & WARNA

Teksturnya lumayan padat ya, tapi anehnya ini light to medium coverage. Sesuai dengan klaimnya memang produk ini ringan banget di kulit dan tidak terlihat cakey atau dempul.

Sayangnya saat diaplikasikan ke kulit, dosa aku masih belum samar nih haha. 1pulas, 2 pulas, tetap belum samar! Dark spot aja gak bisa ketutup gimana bekas jerawat? Redness sih kemungkinan masih aman.

Under eye? Hmmm untuk shade nomor 04 Moccha ini gimana ya jelasinnya. Under eye yang hitam atau mata panda ketutup kok, tapi emang dasar warnanya aja, jadi pas ketutup malah bikin abus-abu.

Baru! Review Shade Tergelap Cushion Lokal Emina 04 Moccha, Abu-Abu Gak Ya?

Untuk shade 04 Moccha ini sih memang sudah lebih gelap ketimbang shade terdahulunya, tapi masih tetap "agak" abu-abu di kulitku. Pas aku swatch di tangan, aku engeh kok ada sedikit kayak warna pinknya. 

Sedikit lagiiii aja, ayo dong Emina please keluarin shadenya jangan takut-takut. Sekalian aja untuk kulit tan!

Tonton juga nih review lengkapnya di youtube channelku hehe:

✨ KETAHANAN

Yah kalo untuk ketahanan mah jangan ditanya! Juara!! 6 jam pemakaian gak bikin hidungku berminyak, karena biasanya area t-zone aku itu lumayan berminyak dan sisanya agak kering.

Soal ketahanan, kemasan dan tekstur, aku sih gak ada masalah ya. Masalahku tetep balik lagi ke awal, warnanya ini loh. Sungguh nanggung banget. Sedih aku tuh!

Semoga tidak ada yang tersakiti dengan reviewku yang terlalu blak-blakan ini ya. As always, thanks for visiting my blog and I'll see you next time.

ririeprams beauty blogger indonesia logo

No comments