TIPS TRAVELING DENGAN BABY ATAUPUN TODDLER : APA AJA YANG HARUS DIBAWA?

Kalau kalian selalu ngikutin aku di instagram pastinya tahu deh kalau belakangan ini aku lagi sering banget traveling sama keluarga kecilku. Yes, suamiku selalu ngajak aku liburan untuk sekedar refreshing, explore kota atau negara yang belum pernah dikunjungi, atau pun sekedar staycation di hotel setiap sebulan sekali. Semacam reward karena sehari-hari 24/7 aku sudah jagain Raline sambil nyambi jadi content creator juga hehehe.

perlengkapan untukt raveling dengan baby atau toddler - ririeprams - beauty blog by Indonesian beauty blogger

Hal yang paling sering ditanyakan tiap liburan sama anakku adalah perintilan apa aja yang wajib dibawa supaya si kecil tetap nyaman selama jalan-jalan? Nah sekarang aku bakalan bahas soal produk-produk yang selalu menemani aku dan jadi teman baik aku dan Raline setiap liburan kemana pun hehe. Baca sampai habis ya!

Kalau untuk traveling aku gak mau ribet! Pastinya aku selalu cari yang model travel kit aja karena sudah pasti lengkap produk-produknya. Merk yang biasa aku pakai adalah Sleek. Rata-rata kemasan produknya praktis dan cocok untuk dibawa traveling. Diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk si kecil.

1. SLEEK BABY BOTTLE NIPPLE & ACCESSORIES CLEANSER 

Yes! Aku kalau lagi traveling gak pernah ketinggalan bawa yang satu ini. Pokoknya botol susu, peralatan makan, mainan atau apapun yang sering digigit-gigit sama anakku, pasti aku cuci pakai pembersih ini.

review SLEEK BABY BOTTLE NIPPLE & ACCESSORIES CLEANSER

Seneng banget karena ada kandungan food gradenya, jadi aman untuk baby sekali pun! Ada kandungan stain removal formula yang dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel di botol bayi. 

2. SLEEK BABY TRAVEL WASH 

Wah ini apa lagi! Kalo lagi jalan-jalan apalagi explore kota atau negara yang belum pernah dikunjungi, aku pastinya hunting tempat wisata yang baby atau toddler-friendly. Dan karena anakku lumayan aktif, jadilah selalu ada noda kotoran menempel setiap detiknya wakakakak.

review SLEEK BABY TRAVEL WASH

Gak perlu khawatir tinggal dicuci pakai travel wash aja. Konsentrat pembersih pakaian bayi ini diformulasikan ssecara khusus dengan kandungan ekstrak jeruk nipis dan natural plant sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi. 

Semua pakaian anakku hingga ke pakaian dalamnya sekalipun selalu menggunakan produk ini. Alhamdulillah selalu aman hingga detik ini dan gak ada keluhan sama sekali. 

3. SLEEK BABY ANTIBACTRIAL DIAPER CREAM 

Diaper cream dari Sleek ini memiliki formula hypoallergenic dan natural antibacterial yang sudah teruji secara dermatologis dan terbukti efektif untuk mencegah dan mengatasi iritasi di area popok.

review SLEEK BABY ANTIBACTRIAL DIAPER CREAM

Biasanya aku selalu pakai diaper cream ini setiap kali aku ganti popok anakku. Fungsinya adalah untuk mencegah bakteri penyebab munculnya ruam. Dari newborn hingga detik ini, alhamdulillah anakku belum pernah ruam sama sekali. 

Dan oh ya! Diaper cream ini juga sering kupakai sebagai lotion juga hahaha. Cepat terserap ke kulit dan bikin kulit anakku jadi lebih lembut. 

4. SLEEK BABY NATURAL ANTIBACTERIAL 2IN1 HAIR & BODY LIQUID WASH 

Yang ini sih sudah pasti gak pernah terlewatkan dan memang berguna banget untuk traveling karena punya fungsi 2 in 1. Bisa untuk badan dan juga untuk rambut! Wanginya aduuuuuh khas bayi banget lah, pengen cium anakku terus pokoknya tiap abis mandi haha. 

review SLEEK BABY NATURAL ANTIBACTERIAL 2IN1 HAIR & BODY LIQUID WASH

Formulanya sangat lembut untuk kulit sensitif dan aman untuk bayi baru lahir sekali pun. Raline juga sudah menggunakan produk ini dari usia 3 bulan kok, pokoknya semua produk Sleek baby cocok untuk 1000 hari perlindungan untuk bayi baru lahir. Kebetulan anakku kulitnya tuh sensitif banget-bangetan!!! Hingga detik ini cocok banget pakai produk ini hehe. 

Oh ya untuk info harga Travel Kit dan produk Sleek Baby lainnya bisa cek langsung di Kino Official Store di LAZADA: https://www.lazada.co.id/shop/kino-indonesia/

No comments