Bio Oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Saat ini usia kandunganku sudah memasuki 29 minggu dan semakin hari makin banyak permasalahan kulit yang harus aku hadapi. Mulai dari kulit wajah yang kering kerontang, munculnya garis-garis merah di perut PADAHAL NGGAK KUGARUK SAMA SEKALI! Sampai warna kulit wajah yang entah mengapa mulai terlihat agak gak rata. Sedihnyaaa!

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Mungkin gak cuma ibu hamil aja yang punya segambreng permasalahan kulit. Kalian-kalian tua-muda pun pasti punya beragam permasalahan kulit. Ada yang pernah dengar tentang Bio Oil? Bisa dibilang sih Bio oil ini memang semacam minyak kecantikan dan sahabat kulit karena punya banyak banget manfaat. Berasal dari manakah dia? Yuk kita bahas dari akarnya dulu!

Apa sih Bio Oil itu?

Bio oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus dengan kandungan bahan unggul seperti: Vitamin A & E, minyak kalendula, lavender, rosemary & kamomil, serta PurCellin oil.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Yang paling bikin aku penasaran sih sebenarnya Purcelline oil, karena setelah aku research lebih dalam *ingat! woman always does better research than FBI hahaha* katanya PurCelline Oil ini dihasilkan oleh bebek. What? BEBEK? Iya! Jadi PurCelline oil ini didapatkan dari kelenjar bebek dan di luar sana ada beberapa orang yang menyebutkan juga sebagai duck oil LOL!

PurCelline Oil ini berfungsi sebagai cairan untuk membuat minyak menjadi tidak lengket dan lebih mudah terserap ke dalam kulit dengan fungsi utamanya yang ampuh untuk mencegah atau menyamarkan stretch marks, bekas luka serta meratakan warna kulit yang belang.

Bio Oil berasal dari mana?

Katanya sih diproduksi di tahun 1987 di Union Swiss, Afrika Selatan dan baru diluncurkan ke pasaran Internasional pada tahun 2002. Hingga kini, Bio Oil sudah beredar sukses di 86 negara loh!

Khasiat Bio Oil apa aja?

Suksesnya Bio Oil di pasaran karena diklaim bisa membantu memperbaiki permasalahan kulit, seperti:
  • membantu menyamarkan dan mencegah timbulnya stretchmark
  • menyamarkan bekas luka
  • meratakan kondisi dan warna kulit yang tidak merata
  • mencegah penuaan dini pada kulit, tak hanya wajah tapi bisa untuk seluruh badan
  • mengobati kulit yang kering

Kandungannya apa aja?

Ingredient dan formulasinya tertulis lengkap di kemasannya. Lihat langsung di bawah aja ya hehe.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!
fungsi dan ingredients tertera pada box kemasan
Kemasannya ada 2 ukuran, yang 120 ml dan 60 ml. Mau besar atau kecil, dua-duanya dalam botol model tuang.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Tekstur Bio Oil ini bisa dibilang lumayan unik! Untuk disebut sebagai minyak, teksturnya gak terlalu lengket. Mungkin karena ada kandungan Purcellin Oil itu tadi, jadi teksturnya lebih ringan. Dan begitu diusapkan ke permukaan kulit, sekejap juga langsung terserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan jejak.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Udah pernah nyobain sendiri?

Ya jelas udah lah! Aku loyal usernya Bio Oil dari tahun 2015. Apalagi pas lagi hamil gini, dalam setiap bulan udah pasti harus restock terus. Minimal yang ukuran 60 ml hehe.

Yaudahlah ya, sekalian kasih tau sedikit aib haha. Jadi pas mulai memasuki trimester ketiga ini entah mengapa di bagian pinggul kanan-kiri sama perut bagian bawah muncul garis-garis kecil kemerahan gitu. Padahal aku yakin dengan sangat, gak pernah kugaruk sama sekali.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!
sorry ada bekas karet celana yang nempel di kulit, ikutan nongol di foto hahaha

Gatel sekali pun, gak pernah berani aku sentuh! S-E-D-I-K-I-T P-U-N hahaha. Tapi ternyata oh ternyata, munculnya garis-garis merah ini dikarenakan waktu itu aku sempet pake legging yang ternyata kesempitan. Padahal durasinya gak nyampe 24 jam pake itu legging, tapi nyeseknya berminggu-minggu.

Dari yang tadinya frekuensi menggunakan Bio Oil hanya sekali sehari, sekarang aku ubah jadi 2 sampai 3 kali dalam sehari.

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!
bekas karet celana yang nempel ke kulit, ikutan lagi nongol di atas jari tangan hahaha.

Cara Penggunaan:

Tinggal tuang aja ke telapak tangan atau langsung ke jari secukupnya, lalu usap-usap ke area kulit yang bermasalah. Beri sedikit massage dan diamkan sampai terserap sendiri ke dalam kulit.

Result:

Untuk di area pinggul kanan-kiri sih udah keliatan mulai mengecil. Walaupun hasilnya gak instan dan butuh proses, tapi aku yakin kalau ada usaha keras pasti ada hasil *lah kayak lagi semonar motivasi* hahaha.

Untungnya Bio Oil ini terjamin aman untuk ibu hamil, malah disarankan untuk digunakan selama hamil. Aku sendiri udah mulai pakai Bio Oil dari usia kandungan 4 bulan loh! Dokter juga nyaranin aku untuk pake Bio Oil aja, yang terbukti paling aman untuk ibu hamil.

Selama hamil ini pun aku suka iseng main di forum femaledaily atau pun mommiesdaily. Disana udah banyak banget yang mereview dan merekomendasikan produk ini!


Bio Oil juga bisa digunakan untuk hal-hal tak terduga


Bio Oil sebagai waterproof makeup remover

Aku pernah pakai Bio Oil untuk membersihkan bekas sisa-sisa lem bulu mata yang menempel di garis mata aku, matte lipstick ataupun waterproof eyeliner and it works! Area mata itu kan sensitif banget ya. Kalau pakai makeup remover terkadang tuh bikin iritasi dan pedih gitu, jadi aku iseng-iseng coba pake Bio Oil.

Tinggal tuang aja ke kapas, sedikit aja gak usah banyak-banyak! Terus tekan perlahan ke area garis mata. Nah, abis itu bekas lem bulu mata palsunya bakalan jadi lebih mudah untuk dicabut pelan-pelan deh.

Bio Oil sebagai pelembab wajah
Yah mungkin udah gak asing lagi kalau Bio Oil ini juga bisa digunakan sebagai pengganti pelembab wajah. Aku sendiri sering pakai Bio Oil terutama kalau kulit area hidung lagi kering kerontang. AMPUH BANGET!!!

Bio Oil sebagai primer makeup
Pakai foundation pas kulit wajah lagi kering kerontang gini terkadang malah bikin jadi makin keliatan keringnya. Buat mengakali, aku coba pakai bio oil sebelum mengaplikasikan foundation. Sedikit aja gak perlu banyak-banyak dan diamkan sekitar semenit, setelah itu baru deh tiban dengan menggunakan foundation favorit!

Hasilnya? Kulitku jadi terlihat lebih mulus tanpa cracking! Gak nyangka ternyata Bio Oil bisa dijadikan sebagai primer makeup juga hahaha. 

Kalau kalian ingin mendapatkan tampilan kulit wajah yang lebih dewy juga bisa langsung mix sedikit Bio Oil ke foundation favorit kalian! Dijamin kulitnya akan terlihat lebih kinclong tapi gak lebay, malah terlihat natural!

Gak cuma untuk kulit doang, tapi Bio Oil juga bisa dipakai sebagai pengganti hair serum! Coba deh pakai sedikit di ujung-ujung rambut sebelum menggunakan catokan ataupun hair dryer. Apalagi buat yang rambutnya sering di cat atau abis di bleaching! Nah, pakai Bio Oil aja sebagai solusinya hehe.

Harganya berapa?

Tergantung ukuran kemasannya.
  • Ukuran 60 ml sekitar Rp. 120.000 
  • Ukuran 125 ml seharga Rp. 200.000

mencegah dan mengobati stretchmark saat hamil dengan bio oil, Minyak Kecantikan Sahabat Kulit!

Bio Oil ini gampang ditemukan di Watsons ataupun Guardian. Kemaren aku lihat di Mothercare juga kayaknya ada.

Kalau yang ukuran 60 ml menurut aku sih lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Bahkan selalu hinggap di dalam tas aku haha. Cuma kalau gak mau rugi ya beli aja yang Rp. 200ribu ukuran 120 ml! Lumayan awet juga loh, di aku sendiri bisa buat pemakaian 2 bulan loh.

Saat ini Bio Oil lagi ngadain campaign #BioOilLoveYourSkinandLife dan aku turut serta untuk mendukung campaign ini!

Oh ya, kalau kalian sendiri udah pernah menggunakan Bio Oil? Coba share dong sedikit review dari penggunaan Bio Oil di kalian masing-masing.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me through LINE@ : @ririeprams (using @)

No comments