2 Eyeshadow Lokal Andalan, Murah dan Bagus Under 50ribu

I'm very happy and proud because local cosmetics brand nowadays are in a race to produce new creative products to become a trend and hype! Aku merasa bahwa belakangan ini dunia kecantikan lagi jadi sorotan banget.

review makeup lokal murah ala beauty blogger indonesia

Setelah sekian tahun aku menggeluti bidang ini, rasanya kayak ada yang kurang kalau belum icip eyeshadow dari brand lokal. That's why, kali ini aku mau kasih rekomendasi 2 eyeshadow dari brand makeup lokal dengan harga super terjangkau dan kualitasnya gak kalah sama makeup di luar. Penasaran? Let's get started!

Menurut aku, buat seseorang yang hobinya icip-icip eyeshadow, lebih baik beli yang single aja daripada palette. Karena pastinya dari 1 palette, paling hanya beberapa warna aja yang sering kita pakai. Iya gak sih?

Nah, kali ini aku mau share 2 eyeshadow dengan warna-warna yang kepake banget untuk sehari-hari.

review eyeshadow lokal murah ala beauty blogger indonesia

Wardah EyeXpert Eyeshadow

Eyeshadow Wardah dari seri eyeXpert ini punya 2 pilihan warna yaitu, classic dan passionate. Kebetulan yang aku punya ini adalah yang classic. Warna-warna dari keduanya masih termasuk dalam range nude. Jadi udah pasti aman untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, eyeshadow wardah juga memiliki 14 warna lainnya lho! Hasil akhirnya juga macem-macem dari yang matte, satin sampai shimmer. Harga eyeshadownya pun under 50k! Hanya Rp. 46ribu saja. Gampang ditemuinnya, bahkan di Watson, Carrefour dan counter lainnya di mall pun selalu available.

review eyeshadow lokal murah ala beauty blogger indonesia

Untuk kemasan Wardah EyeXpert eyeshadow ini masih sama dengan seri biasanya, dikemas seperti mini palette yang terdiri dari 3 warna dalam 1 kemasan. Di dalam kemasannya dilengkapi juga dengan sponge aplicatornya. Tapi aku sih prefer mengaplikasikannya menggunakan jari aja. Pigmentasinya bisa aku simpulkan "cukup", karena gak terlalu pop out banget warnanya. Tapi untuk shimmernya ... WAH AMAZING!

Konon katanya sih eyeshadow ini dupe highlighter The Balm Manizer Sister. Kece kan?

Untuk kalian yang masih remaja, cocok banget pakai eyeshadow ini karena warnanya gak akan ketebelan di mata kalian hihi.

Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow

Dari kakaknya, sekarang beralih ke adiknya. Yup, Wardah, Make Over dan Emina itu adalah brand makeup dari satu company yang sama. Untuk saat ini Emina masih menjadi adik bontotnya hehe.

review eyeshadow lokal murah ala beauty blogger indonesia

Emina ini menjadi salah satu brand yang sangat berati buat aku, karena di awal-awal aku memulai karir sebagai beauty blogger, Emina-lah brand makeup pertama yang mengajak aku berkolaborasi untuk launching produknya. Kesempatan itu juga yang bikin aku terus semangat ngeblog sampai detik ini hihihi.

Baca selengkapnya: Be a Dancing Queen with Emina

Bisa dibilang Emina ini target marketnya lebih ke remaja. Jadi pasti udah pada kebayang kan ya warna-warna eyeshadownya kayak gimana?

Kemasannya hampir mirip dengan eyeshadow dari Wardah. Pilihan warnanya sendiri saat ini makin variatif, dari warna yang sangat soft sampai yang bold kayak maroon pun ada. Ada beberapa shade yang aku punya tapi aku selalu bawa shae EM-Brick kemana pun aku melangkah hahaha. Soalnya, warnanya masuk banget untuk daily look.

Pigmentasi dari eyeshadow ini bisa aku katakan "cukup", tekstur eyeshadownya powdery dan agak sedikit fall off. Lebih asik sih aplikasikan eyeshadow ini dengan jari saja, kemudian blendnya baru deh menggunakan blending brush.

Untuk harganya cukup murah, hanya Rp. 39.500 aja! Ramah di kantong remaja bahkan sampai ke anak kantoran di tanggal tua hahaha. Tersedia lengkap di Watsons.

Nah, dari kedua eyeshadow di atas sebenarnya agak membingungkan sih mau pilih yang mana. Aku merasa kedua brand itu kayak saling melengkapi haha. Kalau kalian sendiri lebih suka eyeshadow dari brand yang mana? Langsung vote aja ya di bawah ini.

Kamu pilih eyeshadow yang mana?


Emina

Wardah

Pengen dua-duanya!


ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams
Poll Maker

No comments