Review F89 Bake Kabuki Brush

I've been very obsessed with Sigma Brush lately! Kayaknya dari jaman hamil deh, ngidamnya pengen beli kuas Sigma. Satuuuu aja, tapi gak kesampean.

Review F89 Bake Kabuki Brush Kuas Foundation Untuk Hasil Menutupi Jerawat

Dengan alasan takut nanti anaknya ngeces, akhirnya minggu lalu aku mampir ke Kay Collection store di Lippo Mall Puri buat nyari best seller F-80 Sigma Beauty Flat Kabuki Brush. So sad it was sold out! Akhirnya aku beli kuas lainnya yaitu F89 Bake Kabuki Brush, biar pulang gak kecewa-kecewa amat yang penting ada yang aku beli lah hahaha.


Review F89 Bake Kabuki Brush Kuas Foundation Untuk Hasil Menutupi Jerawat

Honestly, aku lagi nyari foundation brush karena kuas aku yang lama udah rusak. Fungsi F89 Bake Kabuki Brush itu sebenarnya untuk baking bedak tabur transparan, tapi karena bulu-bulunya rapat banget jadinya bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation dan juga contouring. 

Review F89 Bake Kabuki Brush Kuas Foundation Untuk Hasil Menutupi Jerawat

Bulu-bulunya super halus dan lembut, cocok untuk kulit yang sensitif. Gagangnya lumayan besar jadi benar-benar mempermudah pengaplikasian. 

Bentukujung kuas yang miring atau deeply-angled membuat kuas ini dapat menjangkau keseluruhan lekukan area wajah, seperti kuping hidung hingga pinggir garis mata bawah.

Pro tip:
Spray a bit the fibers with the finishing/primer makeup spray before picking up product for extra control to prevent fall out. Kalau kuasnya digunakan dalam keadaan basah juga akan memberikan finishing look yang dewy namun tetap full coverage.

Saran aku sih untuk pengaplikasian foundation menggunakan kuas ini cukup dengan men-tap-tap brushnya, jangan diblend dengan menggunakan gerakan berputar karena hasilnya pun akan terlihat berbeda. Jika pengaplikasiannya tidak diusap, hanya tap-tap saja, hasilnya akan terlihat flawless!

Oh iya hampir aja lupa, untuk harganya itu Rp. 331.800. Yes I know ini memang mahal, tapi kuas itu menurut aku aset berharga! Ada harga pasti ada kualitas. Aku pernah beli kuas yang under 100ribu dan gak awet. Belum ada setahun dipake udah mbrodol zzz.

Eh iya gara-gara ngomongin kuas baru, aku jadi penasaran nih! Kalian kalau mengaplikasikan foundation lebih nyaman pakai sponge, kuas atau jari sih?

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments