Troipeel H+ Cushion & Troiareuke Acsen Oil Cleansing Review

I'm 100 percent sure, for those who frequently visit my blog certainly realize that I'm the type of a girl who really love to try all cushion brands. I admit it! Kebetulan beberapa minggu lalu aku dihubungi oleh pihak MK Universal Inc dari Korea, untuk mencoba 2 produk best seller mereka.

Troipeel H+ Cushion & Troiareuke Acsen Oil Cleansing Review

Buat yang belum tahu, MK Universal Inc. adalah salah satu perusahaan skincare cosmetics yang sudah sangat profesional di Korea. Dengan slogannya "awakening your soul", MK Universal Inc memberikan solusi bagi cewek-cewek macam kita *yang suka mimpi punya jodoh kayak YOO SHI JIN ini* agar bisa menyempurnakan tampilan kulit kita dengan maksimal.


MK Universal Inc. memiliki 3 brand di bawahnya, yaitu Troipeel, Troiareuke dan KM Han. Dan 2 produk yang akan aku review saat ini adalah Troipeel H+ Cushion dan Troiareuke Acsen Oil Cleansing.

Eh iya aku mau cerita pengalaman unik sebelum produknya di kirim nih hahaha. Jadi, beberapa minggu lalu aku dihubungi terlebih dahulu via whatsapp dan disuruh kirim foto selfie, serta cerita yang detail mengenai masalah kulityang sedang aku hadapi saat ini. 

For the first time in my life ada brand yang peduli banget secara personal mengenai kondisi kulit calon pengguna produknya hihihi. Dan setelah itu baru deh mereka bisa menentukan shade nomor berapa yang cocok sama kulit aku dan produk apa yang bisa dikirimkan ke aku.

Oke sekarang kita bahas dengan lebih detail satu persatu yuk!

Troipeel H+ Cushion

Price: $38
Where to buy: troiareuke.co.kr

Troipeel H+ Cushion

Buat kalian pecinta makeup pastinya sudah paham banget lah ya packaging bedak cushion itu seperti apa. Kemasan H+ Cushion dari Troipeel ini tidak terlalu beda dengan cushion pada umumnya, you need to know it guys! Yang menjadi pembeda dengan cushion lainnya adalah sponge-nya itu mulus banget, parah!

Troipeel H+ Cushion

Troipeel H+ Cushion review

Troipeel H+ Cushion review

Sayangnya di bagian microfoam agak uncontrolable gitu, begitu di press sedikit saja, isinya langsung keluar dengan jumlah yang melebihi dari yang aku butuhkan. Oleh karena itu, harus ekstra hati-hati saat menggunakan cushion ini.

Troipeel H+ Cushion review

Teksturnya hampir mirip dengan foundation cair namun mudah di blend saat cari "loh kok saat cair?". Jadi gini, setelah aku perhatikan dan coba langsung, cushion ini tuh super duper waterproof. Lihat gambar di bawah ini kalau nggak percaya! Cuma bisa dihapus dengan menggunakan oil based makeup remover.

Troipeel H+ Cushion review

Coveragenya kece banget! Tapi setelah 6 jam, area T-zone aku mulai kelihatan oily. Sepertinya aku tetap membutuhkan loose powder atau baby powder, agar settingan makeupku lebih tahan lama. Sebenarnya sih aku gak terlalu banyak masalah di wajah, tapi setelah baca-baca review dari blogger lain sih katanya bisa menyamarkan redness dan bekas jerawat.

Troipeel H+ Cushion review

Namun sayangnya H+ cushion available in only one shade dan menurut aku shade ini agak keterangan untuk kulit sawo matang seperti aku. Tapi tetap bisa dicover kok dengan loose powder yang warnanya lebih gelap hehe. Selalu ada cara untuk menyempurnakan tampilan kan?

beauty blogger Indonesia review bedak cushion korea Troipeel H+ Cushion

Result:
It gives me a dewy finish look that can stay for 6 hours. After that, I need to use bloting paper to absorb excess oil and shine especially in my T-zone area then finish it by reapply loose powder to have a fresh look.

Troiareuke Acsen Oil Cleansing

Price: $38
Where to buy: troiareuke.co.kr

Troiareuke Acsen Oil Cleansing

Aku mah anaknya to the point. Jadi buat yang kulitnya kering kerontang kayak aku gini,  aku sangat menyerankan agar kalian menggunakan oil-based cleansing/makeup remover untuk membersihkan makeup dari kulit wajah.

Setelah wajah bersih dari makeup, kulit kita dijamin akan tetap ternutrisi dan gak kering sama sekali. Yang ada malah makin lembab. Kan ada tuh ya, makeup remover yang setelah dipake malah bikin kulit kayak ketarik gitu. Ada yang pernah mengalami? Nah itu berarti kamu gak cocok, dan why don't you try to use oil cleansing soon?

Troiareuke Acsen Oil Cleansing

Kalau melihat sekilas dari kemasan Troiareuke Acsen Oil Cleansing, aku sih bakalan ngira ini adalah salah satu rangkaian produk krim dokter hahaha. Dan ya memang benar, produk ini sudah melalui tahap uji coba dari dokter-dokter yang sudah ahli dan ditargetkan untuk kalian yang kulitnya berjerawat sekaligus sensitif.

Troiareuke Acsen Oil Cleansing review

Walaupun namanya "oil cleansing" tapi produk ini memiliki kandungan 0% oil loh. Aneh ya? Kalau menurut aku teksturnya malah mirip-mirip kayak soothing gel gitu.

Untuk kandungannya terdiri dari ekstrak buah pepaya, prtulaca oleracea L, aloe extract dan selemix an. Nah bener kan ada kandungan aloe-nya, teksturnya tuh aloe banget soalnya hahaha.

Aku paling suka sama skincare yang punya kandungan aloe karena bisa melembabkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori besar di wajah kita.

Cara menggunakannya:
Tuang secukupnya di punggung tangan, lalu usapkan perlahan-lahan ke seluruh wajah dengan gerakan massage. Lalu bilas dengan air bersih.

Troiareuke Acsen Oil Cleansing review

Result:
I love this product so much! It can remove heavy makeup (even for waterproof makeup) instantly with only a pump of its. It's really worth the price.

Menurut aku cushion dan oil cleansing adalah perpaduan yang pas. Kalau mau kulit wajah tercover dengan sempurna dan gak pake ribet ya cushion jawabannya. Terus kalau mau membersihkan kulit dengan maksimal setelah menggunakan cushion ya oil cleansing jawabannya. Mungkin bisa dibilang mereka berdua ini jodoh hihihi.

Oke, see you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

No comments