Tips Memaksimalkan Pemakaian Pore Pack Untuk Cabut Komedo

Ingin cabut komedo membandel dengan pore pack, bukannya hilang itu komedo malah bikin jerawat di dalam hidung? Ada yang kayak aku juga? Coba absen! Hahaha.

Tips Memaksimalkan Pemakaian Pore Pack Untuk Cabut Komedo

Ternyata ada loh cara yang paling efektif agar komedo yang muncul di permukaan kulit wajah dapat terangkat dengan maksimal, dengan menggunakan pore pack merk apapun! Penasaran? Baca sampai habis ya hehe.

Alat yang dibutuhkan:
  1. Pore Pack (aku pakai merk Biore yang Black Charcoal) 
  2. Baking Soda 
  3. Air hangat
  4. Es Batu
  5. Kapas
  6. Gunting
  7. Wadah bersih

Step 1 :
Cuci bersih wajah menggunakan sabun pembersih muka yang biasa kamu gunakan, kemudian bilas bersih dengan air hangat. Kenapa harus air hangat? Supaya pori-pori di wajah lebih terbuka dan komedo lebih  mudah terangkat.

Step 2 :
Exfoliate dengan baking soda! Tuang baking soda secukupnya ke wadah bersih, campur dengan air dan aduk hingga menjadi pasta. Perbandingan baking soda dan air kira-kira 4:1, airnya benar-benar sedikit saja hehe.

Usapkan perlahan baking soda yang sudah menjadi pasta di area hidung selama 10-20 detik. Jika terasa perih, segera bilas kembali dengan air hangat.

Step 3 :
Tanpa perlu dilap kering dengan handuk, langsung pakaikan saja porepack secukupnya ke area hidung. Kalau untuk suami aku bahkan aku pakaikan hingga ke pipi juga, karena komedonya sampai ke pipi hehe.

Diamkan sekitar 10-15menit sampai terasa mengeras, lalu cabut dengan sekali hentakan! Wajib sekali hentakan? Nggak sih, tapi puas aja gitu rasanya kalo sekali cabut langsung plong hahahahah.

Step 4 :
Nah untuk mengunci kembali pori-pori yang sudah terbuka, gunakan es batu dan usap perlahan dimana porepack dipasangkan.

Untuk lebih detailnya bisa cek langsung video youtube aku ya. Ada before and afternya juga hihi.


Ada yang pernah icip cara ini untuk cabut komedo? Gimana, works di kamu juga tau tidak? 

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments