Sehat dan Resik dengan Godokan Sirih

Aku yakin, pastinya jarang diantara kita yang gak kenal dengan tumbuhan yang menjalar liar daun sirih, ya kan? Semua orang pasti tahu bahwa tanaman ini punya segudang manfaat! Gak hanya untuk kecantikan saja, namun juga baik untuk kesehatan. 

Resik V Godokan Sirih untuk pembersih nifas pasca melahirkan

Jaman dulu, hampir di setiap rumah pasti selalu ada tanaman daun sirih. Nenek aku pun punya haha! Tanaman ini memang udah gak diragukan lagi untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan, karena memiliki kandungan zat antiseptik, anti jamur dan anti bakteri yang mampu membunuh kuman penyakit dan bakteri penyebab keputihan, serta bau tak sedap pada organ kewanitaan. Buat kamu kaum hawa, wajib baca terus ulasan ini sampai habis ya hehe.

Jaman sekarang sih agak susah ya cari daun sirih. Bahkan di daerah rumahku hanya 1 atau 2 rumah aja yang punya tanaman itu. Gak mau ribet, akhirnya aku cobain lah Resik V Godokan Sirih. Enak banget gak usah susah payah rebus-rebus daun sirih lagi, sekarang ada kemasan yang praktis tinggal langsung digunakan saja.

Resik V Godokan Sirih untuk pembersih nifas pasca melahirkan

Produk ini tuh berguna banget buat aku, apalagi dimasa-masa nifas sehabis melahirkan! Duh, siapa sih nih yang menciptakan produk ini? Pengen salim rasanya *eh gimana gimana hahaha.

Kenapa kita harus menggunakan antiseptik kewanitaan? 
Jadi gini, setiap bulan kan setiap wanita itu pasti mengalami siklus bulanan atau menstruasi. Di saat itu area kewanitaan jadi lebih sensitif dan rentan terkena infeksi akibat dari penggunaan pembalut, atau bisa jadi karena aktifitas yang padat dan faktor hormonal.

Apalagi saat nifas! 40 hari pakai pembalut rasanya bikin cranky deh haha. Maka dari itu, setiap saat kita membersihkan area kewanitaan (either ganti pembalut, ataupun untuk buang air kecil), ada baiknya kita menggunakan air godokan sirih atau antiseptik alami. 

Resik V Godokan Sirih untuk pembersih nifas pasca melahirkan

Fungsinya?
Supaya area kewanitaan terlindungi dari bakteri dan kuman, serta mencegah bau tak sedap itu datang!

Cara pakainya gimana?
Tuang Resik V Godokan sirih secukupnya saja di telapak tangan, basuh ke area kewanitaan kemudian bilas dengan air besih.

Resik V Godokan Sirih untuk pembersih nifas pasca melahirkan

Boleh digunakan kapan saja kok saat diperlukan. Boleh setiap mandi, ataupun saat ingin ganti pembalut hehe. 

Gampang juga loh dicarinya, tersedia di berbagai macam supermarket dan harganya pun terjangkau! Hanya sekitar Rp20ribuan dan yang pasti bisa dipakai berbulan-bulan. Kalau dibandingkan dengan godokan sirih yang asli kan hanya bisa bertahan beberapa jam saja tuh, sedangkan ini bisa untuk beberapa bulan.

See, gak ada salahnya kok untuk mulai aware melakukan perawatan rutin pada area kewanitaan. Jangan hanya kulit wajah saja, semua hal harus dirawat dengan maksimal, setuju? Hihihi.

Semoga artikel ini berguna ya, see you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments