Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit

Aku ngerti banget, gimana sulitnya memilih baju yang bisa membuat kita terlihat lebih kurus ataupun menutupi perut buncit. Banyak temen-temen aku yang nggak percaya diri dan bingung mau pakai baju apa karena perutnya agak offside hahaha.

Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gak cuma yang gemuk loh, temen-temenku yang kurus pun ada yang bermasalah dengan perut buncit. Atau jangan-jangan kamu salah satunya? Ayo ngaku!

I’m not a fashion expert tapi aku suka mengakalinya dengan beberapa tips yang akan aku share di bawah ini.

Pakailah pakaian dengan ukuran yang pas

Jangan coba-coba gunakan celana yang super ketat atau kamu bakalan kelihatan seperti lontong lagi dibungkus daun pisang haha. Aku pernah maksa pakai rok yang super ketat, alhasil? Gak nyaman banget karena paha aku geday banget hahaha.

Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit
source: mamabee

Coba deh pakai rok peplum, karena bisa menutupi area paha yang besar. Atau coba beli celana dengan ukuran yang pas, gak kegedean dan gak kekecilan juga. Gak usah ikut-ikutan pakai celana di bawah pusar, yang ada nanti malah menekan bagian perut dan bikin sakit.

Cobain celana hight-waist

Jenis celana ini merupakan salah satu jenis celana favorit aku. Celana dengan pinggul yang tinggi bisa menutupi perut buncit kita loh.

Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit
source: stylecaster

Tapiiii, ada tapinya nih. Pilih warna celana gelap is a must! Hindari celana berwarna putih karena bisa bikin kita terlihat lebih besar.

Anyway, celana hight-waist bisa menyamarkan tumpukan lemak di perut loh, karena bisa berfungsi sebagai korset juga hahahaha.

Baju atasan yang longgar

Kalau kamu lagi pakai celana yang agak ngepas dengan ukuran kaki kamu, coba deh pakai atasan yang agak longgar seperti sweater, ponco dan lain-lainnya. Cara ini ampuh banget buat menyamarkan perut buncit dan bikin orang lebih fokus sama baju atasan kita.

Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit
source: pinterest

Untuk sepatunya lebih kece kalau pakai sepatu boots! Biar abis lihat atasan kamu, orang-orang jadi lebih fokus ke sepatu kamu daripada area perutnya hihihihi.

Pilih celana dengan bahan bisa melar

Sekarang kan udah banyak tuh celana jeans yang bahannya melar, celana kayak gini bisa menipu tampilan kaki kita supaya terlihat lebih kecil loh.

Gaya Fashion Untuk Mengatasi Perut Buncit
source; stylish wife

Untuk atasannya, cari yang panjangnya menutup pinggul aja supaya lebih sopan.

Sekarang kamu udah tau kan mau pakai pakaian yang kayak gimana? Semoga tips and trik di atas berguna ya hehehe. See you on my next post ~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

1 comment

  1. Aku demen banget pakai crop top, pede aja sih sama perut yang sedikit membuncit, tinggal bilang aja lagi hamil #headdesk

    Maklum, penggemar Taylor, jadinya demen copy cat #duh

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete