Review Charcoal Cleansing Cotton Pad Miniso

Setelah sempat aku share beberapa kali video tutorial skincare routineku pakai Charcoal Cleansing Cotton Pad Miniso, ternyata banyak yang tertarik sampai ada yang minta di review dengan lebih detail haha.

Review Charcoal Cleansing Cotton Pad Miniso

Yhaaa baiq! Atas antusiasme netijen #jametsquad, sekarang aku mau share quick reviewku tentang kapas berbahan arang dari Miniso. Baca sampai habis ya!

Product Claimed:
Made of modal silk for supreme skin affinity, contains charcoal ingredient for enhanced cleanse power.

Terbuat dari sutra dengan kualitas terbaik, dengan kandungan arang yang ampuh untuk mengangkat kotoran di wajah dengan maksimal.

Packaging & Tekstur:
Dikemas di dalam plastik matte transparan dengan penutup model zip lock. Higienis! Isinya ada 220 sheets, dan tekstur kapasnya tipis berwarna hitam.

Review Charcoal Cleansing Cotton Pad Miniso

Menurutku sih kapasnya lebih mirip kayak tissue basah yang kering dan kaku. Kalau menurut klaim produknya sih kapas ini memiliki kandungan 97% sutra dan 3% arang. Beda deh pokoknya sama kapas biasa!

Review:
Aku beli kapas ini di Miniso Thai dan kalau di rupiahin harganya sekitar Rp30ribuan. Tapi sekarang sudah masuk Miniso Indo kok. Tapi hanya ada di Miniso tertentu aja, kayak Senayan City, Taman Angger. Puri Indah Mall aku cek belum ada, tapi kurang tahu juga ya di lippo mall puri ada tau nggak hehe.

Kenapa aku beli kapas ini? Karena ada kandungan charcoalnya! Entah kenapa, aku tuh cocok banget sama apapun yang ada kandungan charcoalnya. Aku pikir kapas ini gak bakal kasih efek apa-apa ke kulitku! Tapi eh tapi, ternyata ngaruh juga hahahaha.

Buat yang belum tahu, charcoal itu bisa kasih manfaat untuk kecantikan kulit, seperti;
  • Detoksifikasi kulit: kotoran di wajah akan terangkat maksimal.
  • Mengecilkan pori-pori: yes! Manfaat ini aku rasain banget! Pori-poriku yang tadinya eksis, jadi samar dan tekstur kulitku jadi lebih mulus.
  • Menyerap minyak berlebih.
  • Menyamarkan bekas jerawat.

Walaupun kapasnya tipis banget, gak setebal kapas biasa pada umumnya, tapi malah bikin penggunaan produk jadi lebih hemat. Biasanya aku pakai kapas ini untuk mengaplikasikan toner Some by mi, atau SK-II ke kulit wajah. Trus yang biasanya boros banget pakenya, kalau pake kapas ini tuh kayak cuma 2 tetes aja udah cukup loh ahhahaha MANTAB!


Ada aroma charcoalnya juga, tapi gak terlalu ganggu. Tetep nyaman di hidungku sih. Entah mungkin karena aku yang suka sama aroma charcoal kali ya hahaha.

But I swear to all of you! Kalian gak bakal nyesel deh buat beli produk yang satu ini. Tapi kapas biasa tetap tak tergantikan sih untuk menghapus makeup. Kalau Charcoal Cleansing Cotton Pad Miniso ini aku pakai hanya untuk mengaplikasikan skincare aja ke kulit wajah aku.

Gimana? Ada yang udah cobain juga? Cocok gak di kulit wajah kalian? Share pendapat kalian di kolom komen di bawah ya.
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments